Kamis 09 Jun 2011 15:34 WIB

Adang Darajatun: Bayangkan Betapa Takutnya Ibu

Rep: C41/ Red: Djibril Muhammad
Suami Nunun Nurbaeti, Adang Darajatun
Suami Nunun Nurbaeti, Adang Darajatun

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Suami buronan KPK, Nunun Nurbaeti, Adang Darajatun tetap menolak memberitahukan keberadaan istrinya itu di luar negeri. Namum Adang tetap memastikan dirinya akan tetap menaati aturan hukum seandainya aparat berhasil menangkap istrinya.

"Kamboja sebelah mana, saya tidak akan menjawab. Mau berobat dimanapun, terserah ibu," jawab Adang saat ditemui di Gedung Dewan, Kamis (9/6).

Nunun Nurbaeti, tersangka kasus suap cek pelawat terus dicari keberadaannya di luar negeri. Setelah dikabarkan berada di Singapura, lalu singgah ke Thailand, Nunun kini diperkirakan telah bergerak ke Kamboja.

Adang kembali mempertanyakan upaya pencarian yang dilakukan KPK terhadap istrinya. Kepadanya, Nunun menyatakan tidak pernah memberikan apapun kepada Arie Malangjudo, pihak yang mengaku membagikan cek pelawat kepada empat politisi yang kini diproses hukum.

"Tidak ada bukti bahwa ibu memberikan cek kepada Arie. Tapi, kan dia (Arie) yang memberikan cek kepada empat anggota DPR," tuntut Adang.

Kondisi ini membuat Adang merasa ada ketidakadilan karena tidak ada satupun dari empat penerima cek pelawat yang mengakui menerimanya dari Nunun. "Anda silahkan membayangkan betapa takutnya ibu dengan kondisi sekarang," ujar Adang yang masih menabat di Komisi III DPR ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement