Sabtu 21 May 2011 11:22 WIB

Yoyoh Yusroh Meninggal dalam Kecelakaan di Tol Palikanci Cirebon

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Siwi Tri Puji B
Yoyoh Yusroh
Foto: Amien Madani
Yoyoh Yusroh

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON – Anggota Komisi I DPR RI dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Yoyoh Yusroh, tewas dalam sebuah kecelakaan tunggal di ruas jalan tol Palikanci, Cirebon, Sabtu (21/5). Selain itu, kecelakaan tersebut juga membuat enam penumpang yang merupakan keluarga Yoyoh mengalami luka.

Kasatlantas Polres Cirebon, AKP Edwin, menjelaskan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 02.30 WIB. Sedangkan kecelakaan terjadi akibat kendaraan inova bernopol B 1395 RFQ yang ditumpangi Yoyoh menabrak median jalan saat menuju pintu tol Tegalkarang.

‘’Diduga sopir tidak bisa mengendalikan kendaraan yang dipacu dengan kecepatan tinggi,’’ ujar Edwin.

Yoyoh tewas saat dalam perjalanan menuju RS Mitra Plumbon, Cirebon. Sedangkan enam penumpang lainnya hanya mengalami luka ringan dan dilarikan ke rumah sakit yang sama. Adapun enam penumpang tersebut, yakni Budi Dharmawan, Ayyasy, Umar, Bunyamin, Hanafi, dan Sholah.

Saat peristiwa itu terjadi, Yoyoh dan keluarganya dalam perjalanan pulang dari Yogyakarta menuju Jakarta. Mereka baru saja menghadiri wisuda anak pertama Yoyoh yang bernama Umar Al Faruk, di Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta. Hingga berita ini diturunkan, jenazah Yoyoh sudah dibawa keluarganya ke Jakarta.

Anggota DPRD Kota Cirebon dari PKS, Ahmad Azrul Zuniarto, mengungkapkan, kematian Yoyoh merupakan duka yang mendalam bagi keluarga besar PKS. Apalagi, Yoyoh merupakan tokoh perempuan yang sangat berpengaruh dan berjasa bagi PKS.

‘’Beliau adalah tokoh panutan,’’ tandas Azrul.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement