Jumat 20 May 2011 10:40 WIB

Soal Radikalisme, Menko Kesra Bilang NKRI Sudah Final!

Menko Kesra Agung Laksono
Menko Kesra Agung Laksono

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Menteri Koordinator bidang Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono mengatakan momentum hari Kebangkitan Nasional yang jatuh setiap tanggal 20 Mei harus dipergunakan untuk memperkokoh rasa kebangsaan dan persatuan karena Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sudah final.

"NKRI sudah final," kata Menteri Koordinator bidang Kesejahteraan Rakyat (Menko Kesra) Agung Laksono. Agung menambahkan, sudah sebaiknya semua pihak ikut memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan serta menghilangkan cara-cara yang bisa menimbulkan perpecahan dan separatisme

"Melalui momentum hari Kebangkitan Nasional ini seluruh lapisan masyarakat Indonesia harus membuat komitmen bersama untuk menjaga keutuhan NKRI," katanya. Pernyataan Menko Kesra tersebut disampaikan sehubungan dengan banyaknya aksi terorisme dan radikalisme di Tanah Air dalam beberapa waktu belakangan.

"Saya menolak aksi kekerasan, terorisme dan radikalisme karena itu bisa berkembang ke arah separatisme dan perpecahan di dalam tubuh bangsa ini," katanya.

Menko Kesra juga menyayangkan banyaknya aksi kekerasan, radikalisme dan terorisme yang berkembang di Tanah Air. "Ada beberapa pihak yang ikut serta dalam aksi-aksi kekerasan, radikalisme atau terorisme karena mungkin belum begitu paham dan menjiwai artinya persatuan dan kesatuan," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement