Selasa 17 May 2011 16:10 WIB

Adakan Pengajian Tertutup, Lima Pemuda Ditangkap Polisi. Katanya Sih Diduga NII

Bendera NII
Bendera NII

REPUBLIKA.CO.ID, CILEGON – Sebanyak lima pemuda penghuni Komplek Perumahan Damai, Desa Kali Timbang, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, Banten ditangkap anggota Polres Cilegon, Selasa (17/5). Mereka diduga terlibat aktivitas Negara Islam Indonesia (NII).

Kelima pemuda tersebut bernama Nasruddin (22 tahun), Sanari (25), Septian (17), Ikhsan (20), dan Mubarok (21).  Mereka menjalani pemeriksaan intensif di Mapolres Silegon.

Selain menangkap lima pemuda, polisi juga menyita sejumlah barang bukti, antara lain sejumlah buku tentang jihad, satu unit komputer, spanduk, dan struktur organisasi Komunitas Remaja Kreatif (Korek).

Menurut penghuni Komplek Damai Indah, Mazwar (34), di rumah kontrakan yang dihuni kelima pemuda itu sering diadakan pengajian tertutup. Bahkan warga luar komplek banyak yang ikut dalam pengajian tersebut. “Rumah itu sering ada pengajian warga dari luar komplek, jumlah mereka banyak,” kata Mazwar.

Karena sering ada pengajian yang tertutup, warga mulai mempertanyakan aktivitas kelima pemuda itu. Warga sempat berencana untuk mendatangi mereka. Namun, rencana urung dilakukan karena polisi lebih dahulu menggerebek rumah kontrakan tersebut dan menangkap lima orang penghuninya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement