Selasa 03 May 2011 12:10 WIB

KPK Periksa Sejumlah Saksi Kasus Sesmenpora

Rep: Muhammad Hafil/ Red: Didi Purwadi
KPK
Foto: Republika
KPK

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus mengembangkan pemeriksaan dugaan kasus suap pembangunan wisma atlet SEA Games di Palembang. Sejumlah pihak terkait pada Selasa (3/5) ini dijadwalkan menjalani pemeriksaan oleh tim penyidik.

Berdasarkan jadwal, sejumlah pihak yang diperiksa tersebut adalah Kepala Biro Perencanaan Kemenpora, CPNS Kemenpora, Lilis Sri Wurdiyanti, Dedi Kusbnar, salah seorang Direktur PT DGI, Laurencius Teguh, tiga orang Staf PT Duta Graha Indonesia (PT DGI), Habib, Wawan Kurniawan, Bayudi Gozali, dan salah satu tersangka yaitu Muhammad El Idris.

Dedi sudah tiba di kantor KPK. Namun, ia tidak memberikan banyak keterangan kepada wartawan. "Nanti saja. Masa belum apa-apa, sudah ngomong," kata Dedi.

Proyek persiapan menyambut SEA Games 2011 di Palembang, Sumatra Selatan, tercoreng kasus suap miliaran rupiah kepada pejabat negara di Jakarta. KPK menangkap Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sekmenpora), Wafid Muharram, saat melakukan transaksi suap bersama seorang kontraktor proyek wisma atlet SEA Games dan seorang broker pada Kamis (21/4).

Dua orang lain yang ditangkap bersama Wafid adalah pengusaha MEI dan seorang wanita MRM yang diduga sebagai perantara suap.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement