Selasa 03 May 2011 12:00 WIB
Negara Islam Indonesia

NII Menyusup ke 'Pohon Beringin', Golkar Waspada

Rep: esthi maharani/ Red: Stevy Maradona
Partai Golkar
Partai Golkar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Menyusupnya NII ke tubuh partai politik (parpol) ditanggapi oleh Ketua Fraksi Partai Golkar, Setya Novanto. Ia menyatakan tetap waspadai kemungkinan disusupinya partai ini.

“Kita Partai Golkar khususnya di fraksi tetap waspada dan mengevaluasi segala jajaran yang ada,” katanya saat dihubungi, Selasa, (3/5).

Keterangan yang diberikan oleh mantan pejabat teras NII, Imam Supriyanto pada Senin, (2/5) pun menurutnya langsung direspon Ketua Umum Golkar, Abu Rizal Bakrie. Ia mengatakan Ical langsung melakukan evaluasi internal mengenai kemungkinan partainya disusupi NII.

“Ketua Umum terus mengadakan evaluasi dan menentang masalah ini,” katanya. Setiap informasi yang masuk langsung diinstruksikan untuk dilakukan evaluasi. Sampai saat ini, lanjut dia, tidak ada anggota yang masuk jajaran tersebut. Baik ditingkat pusat hingga daerah.

Kalau pun ada keterlibatan anggota partai dan berstatus anggota NII juga, pihaknya tak segan untuk segera menindak tegas.

Hal ini sedikit berbeda dengan pernyataan eks petinggi NII, Imam Supriyanto yang sempat menyatakan NII telah menyusup Partai Golkar, Partai Demokrat, dan partai lainnya. Meski belum sampai pada tingkat pengurus pusat, ia membeberkan adanya anggota DPRD tingkat II di Indramayu, Jawa Barat yang tercatat sebagai anggota NII. Ia berasal dari Partai Golkar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement