Selasa 19 Apr 2011 20:17 WIB

Buku Petinggi Alqaidah Diduga Jadi Rujukan MS

Rep: bilal ramadhan/ Red: taufik rachman

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA- Buku 'Jihad di Asia Tengah (Perang Akhir Zaman)' ditemukan di rumah mertua Muhammad Syarif (MS) , pelaku bom bunuh diri di Cirebon. Buku tersebut ditulis oleh Syekh Abu Mus'ab As Suri ternyata kerap dikenal dengan nama Umar Abdul Hakim yang merupakan salah satu petinggi Alqaidah.

Hal itu terungkap dalam situs Arrahmah yang pernah membawa buku tersebut dalam pameran. Dalam situs tersebut disebutkan, jika Syekh Abu Mus'ab As Suri merupakan pemimpin dan arsitek jihad global. Buku-bukunya kerap dijadikan rujukan bagi banyak muslim.

Buku itu menceritakan secara lengkap dan detail mengenai kondisi Asia Tengah. Banyak hal yang menjadikan Asia Tengah dan dianggap Syekh Abu Mus'ab As Suri sebagai ladang perang jihad global.

Misalnya Asia Tengah merupakan tempat yang sangat strategis serta penduduknya mayoritas Islam. Wilayah yang dulu bernama khurasan ini juga sangat kaya akan sumber daya alam.

Selain itu, di wilayah ini juga menyimpan peninggalan militer tingkat tinggi. Syekh Abu Mus'ab As Suri pun menganggap wilayah yang terbagi menjadi beberapa negara seperti Afganistan dan Kazakshstan ini berpotensi besar sebagai ladang jihad akhir zaman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement