Senin 11 Apr 2011 14:15 WIB

PKS Berkeras Nyatakan Belum Punya Draf Koalisi

Rep: Esthi Maharani/ Red: Didi Purwadi
Fahri Hamzah
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Fahri Hamzah

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Meski sudah dipastikan kontrak koalisi baru sudah diparaf lima partai, Partai Keadilan Sejahtera tetap bersikeras belum menerima draf koalisi. “Kita belum teken karena belum punya,” kata Wakil Sekjen, Fahri Hamzah, saat ditemui wartawan pada Senin (11/4).

Fahri mensyukuri jika lima partai peserta koalisi sudah menandatangani kontrak tersebut. Pihaknya hanya mendengar kabar dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang menyatakan cooling down dulu. “Ya sudah, kita cooling down. Kita belum tanda tangan,” katanya.

Menurutnya, mekanisme penandatanganan kontrak koalisi harus jelas. Setidaknya lewat obrolan dengan partai yang terlibat. Artinya, tidak bisa draf koalisi hanya dikirim lalu minta ditandatangani. “Nggak bisa dong, itu mestinya kan ngomong,” katanya.

Ia justru balik bertanya apakah partai lain sudah bertemu bersama-sama atau masing-masing saja penandatangannya. Hal tersebut justru sebaiknya tidak dilakukan. Seharusnya, lanjut dia, terjadi komunikasi dan memperjelas ada permasalahan apa yang terjadi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement