Kamis 31 Mar 2011 21:56 WIB

Tabloid Janna Mengenalkan Islam Kepada Pemuda

Rep: erdy nasrul/ Red: Krisman Purwoko

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--PT Republika Media Mandiri menerbitkan tabloid bulanan, Janna. Tabloid yang mengincar pangsa pasar anak muda ini mencoba mengenalkan Islam dengan penuh kesejukan. Untuk pertama kalinya tabloid ini terbit dan diluncurkan langsunf saat Ulang Tahun Republika ke-18 di Ballroom Djakarta Theatre, Jl MH Thamrin, Jakarta, Kamis (31/3).

"Kita mencoba menyadarkan para pemuda agar semakin memahami Islam," ungkap Direktur Pemberitaan dan Konten PT Republika Media Mandiri, Ikhwanul Kiram Mashuri. Dia menyatakan masih banyak anak-anak muda yang 'gaul' mengerti akan Islam. Mereka lantang menyuarakan Islam, tetapi kerap melakukan aksi kejahatan. Banyak diantara mereka yang mengkonsumsi Narkoba misalkan.

Mantan Pemimpin Redaksi Republika ini menyatakan mereka tidak bisa didakwahkan bahwa Narkoba itu haram, dan yang mengkonsumsinya akan masuk neraka. "Mereka pasti akan bertanya balik, so what kalau masuk neraka," ungkapnya.

Janna tidak menawarkan cara seperti itu. Tabloid ini mencoba memberitahukan bahaya-bahaya narkoba bagi kesehatan. Dia mengatakan tabloit yang terbit setiap Kamis minggu pertama setiap bulannya, mencoba mendakwahkan mereka dengan menawarkan kesejukan. "Karena memang inti Islam seperti itu, rahmatan lil 'alamin, rahmat bagi alam raya," terang Kiram.

Dia mengatakan saat ini pemuda seperti itu masih jauh dari perhatian. "Media massa pun belum ada yang menggaet pangsa pasar seperti itu, padahal jumlah mereka banyak," paparnya. Semakin dibiarkan, mereka akan semakin terjerumus. Kiram menyatakan hal itu tidak boleh terjadi.

PT Republika Media Mandiri mengambil kesempatan itu untuk menerbitkan tabloid. Dirinya berharap pemuda-pemuda tertarik untuk membacanya. Konten tabloid tersebut berupa perkembangan gaya anak muda kontemporer. "Tidak semua perkembangan life style dimasukkan, harus ada yang sesuai dengan nilai-nilai Islam," paparnya.

Dia mengatakan selain untuk bisnis, tujuan dari diterbitkannya tabloid ini adalah untuk menggalakkan syiar Islam. Untuk pertama kalinya, tabloid ini tampil dengan 48 halaman penuh warna. Tabloid ini dipasarkan di Jakarta dan sekitarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement