Senin 28 Feb 2011 18:35 WIB

Suryadharma Ali Bakal Ramaikan Bursa Calon Ketum PPP

Massa PPP
Foto: Yogi Ardhi/Republika
Massa PPP

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Sekjen DPP PPP Irgan Chairul Mahfiz menyatakan, hingga saat ini belum ada tokoh yang mendeklarasikan diri untuk ikut dalam bursa calon Ketua Umum PPP. Meski demikian, Irgan mengungkapkan, nama Menteri Agama, Suryadharma Ali diyakininya akan kembali mencalonkan diri sebagai Ketum partai berlambang Kabah itu.

"Belum ada yang mendeklarasikan untuk maju, namun saya yakin pak Suryadharma akan tampil maju lagi," tuturnya kepada Republika, Senin (28/2).

Diakuinya memang ada sejumlah tokoh yang memberikan sinyal untuk maju, namun, sampai sekarang belum ada kejelasan dan kepastian. Irgan menyampaikan, terkait bursa calon Ketua Umum PPP, pihaknya akan terbuka kepada siapapun tokoh nasional yang berniat mencalonkan diri. Asalkan, ungkap dia, hal itu sesuai syarat dan ketentuan yang ada di dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Partai.

"Siapapun yang ingin maju menjadi Ketum harus memiliki Kartu Tanda Anggota (KTA) dan minimal pernah menjadi pengurus dalam jangka waktu yang ditetapkan AD/ART dan siap membesarkan partai," tegasnya.

Saat ditanyakan, siapa saja tokoh yang berniat mencalonkan diri untuk masuk dalam bursa Ketum PPP. Irgan menjawab, sampai saat ini belum terlihat tokoh yang terang-terangan ingin maju dalam bursa calon Ketum. "Kita lihat nanti, kalau saya tidak punya niatan ke sana," tukasnya.

Seperti diketahui, sejumlah tokoh nasional maupun internal partai sudah melakukan manuver-manuver dan sinyal untuk maju mencalonkan diri. Diantara nama-nama itu ada nama tokoh mantan ketua PBNU, Hasyim Muzadi, mantan Menteri Pemuda dan Olah Raga, Adhyaksa Dault, Mantan Petinggi Gerindra Muchdi PR. Selain itu dari internal dikabarkan, Ketua Komisi IV DPR, Akhmad Muqowam juga akan maju dalam bursa Ketum PPP.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement