Senin 31 Jan 2011 17:40 WIB

Komisi I DPR Setujui Penempatan Perwakilan Kedubes di Palestina

Rep: Palupi Annisa Auliani/ Red: Krisman Purwoko

REPUBLIKA.CO.ID,BATAM-–Wakil Ketua Komisi I DPR Tb Hasanuddin mengatakan, komisinya mendorong penempatan perwakilan kedutaan besar RI di Palestina. Masalah lokasi penempatan, didorong tak menjadi polemik.

‘’Masalah yang ada tinggal penentuan lokasi penempatan, terkait dengan faksi di Palestina,’’ kata Hasanuddin, Ahad (30/1) malam. Menurut dia, Indonesia seharusnya tak perlu mempertimbangkan hal itu.

‘’Yang penting ada perwakilan dulu, yang memperlihatkan dukungan kita terhadap negara Palestina,’’ tegas Hasanuddin. Menurut dia kesepakatan mengenai penempatan perwakilan ini sudah disepakati di komisinya pekan lalu.

Dalam pembahasan, masalah penguasaan faksi di Palestina sempat menjadi perdebatan terkait di mana perwakilan Indonesia akan ditempatkan. Dia tak sependapat jika penempatan perwakilan akan menjadi indikasi keberpihakan terhadap faksi penguasa wilayah tersebut.

‘’Yang kita dukung adalah negara Palestina, bukan faksinya,’’ tegas Hasanuddin. Dia mengatakan saat ini belum dimungkinkan pembukaan kedutaan besar di sana. Perwakilan yang dikirim kemungkinan diambil dari kedutaan besar RI di Yordania.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement