Jumat 28 Jan 2011 16:12 WIB

Diam-diam KPK Ternyata Periksa JK Soal Century

Rep: M Ikhsan Shiddieqy/ Red: Stevy Maradona
Ketua PMI JUsuf Kalla
Ketua PMI JUsuf Kalla

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla membenarkan bahwa dirinya sudah dimintai keterangan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di kediamannya pada Kamis (27/1) terkait kasus Bank Century. Menurut Kalla, pertemuan dengan KPK hanya untuk kepentingan konfirmasi saja.

"Biasa, hanya ingin mengonfirmasi keterangan saya di DPR," kata Kalla di sela Rapat Koordinasi Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam di Hotel Sahid Jaya, Jumat (28/1). Kalla memang pernah memberi keterangan soal Century pada rapat dengan Pansus Hak Angket kasus Century DPR.

Kalla mengatakan, keterangan yang diberikan kepada KPK pada Kamis (27/1) tidak jauh berbeda dengan keterangan yang disampaikan kepada DPR sebelumnya. "Itu saja (pertanyaannya), dan hampir sama dengan apa yang dibicarakan di DPR," ujar Kalla menegaskan.

Apa harapan Kalla kepada KPK yang menangani kasus Century? "Mudah-mudahan ada solusi penyelesaian yang baik," kata Kalla. Menurut dia, KPK mesti bisa menyelesaikan kasus tersebut, apalagi nanti akan ada audit forensik supaya kasus tersebut semakin jelas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement