Kamis 27 Jan 2011 21:28 WIB

Mendagri: Kemungkinan Kenaikan Gaji DPR Dibahas Belakangan

Rep: Yogie Respati/ Red: Johar Arif
Anggota DPR tertidur saat sidang, ilustrasi
Anggota DPR tertidur saat sidang, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA – Kenaikan gaji pejabat dikhawatirkan akan membuat anggota DPRD menuntut hal yang sama. Menteri Dalam Negeri, Gamawan Fauzi, mengatakan masalah kemungkinan kenaikan gaji anggota DPR akan dibahas belakangan setelah kenaikan gaji pejabat.

“Itu (soal gaji DPRD yang juga bisa naik) nanti akan kita bahas kalau kenaikan gaji (pejabat) terjadi. Ini kan baru rencana pemerintah, nanti kita lihat perkembangannya,” kata Gamawan, usai rapat kerja dengan Komisi II DPR, Kamis (27/1). Ia mengatakan pemerintah sendiri saat ini masih membahas mengenai kenaikan gaji pejabat.

Ia menambahkan rencana kenaikan gaji pejabat merupakan gagasan dari Kementerian Keuangan. Pihaknya pun akan memberi masukan tentang daerah jika memang rencana kenaikan tersebut telah pasti. “Tapi tentu (soal gaji pejabat di daerah) akan disesuaikan kalau itu nanti masuk. Kita akan beri masukan kepada Menkeu pendapat saya tentang daerah terutama pejabat daerah,” ujar Gamawan.

Sebelumnya, Menteri Keuangan, Agus Martowardojo mengatakan, dalam mengkaji kenaikan gaji pejabat negara, pemerintah juga akan mempertimbangkan dengan menghitung biaya hidup di beberapa daerah.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement