Jumat 21 Jan 2011 17:13 WIB

Waspadai Taktik Adu Domba Gayus

Arbi Sanit
Arbi Sanit

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Pengamat Politik Universitas Indonesia, Arbi Sanit, menilai mafia pajak Gayus HP Tambunan merupakan aktor koruptor kelas kakap yang sedang mengadu domba  demi kepentingannya.

"Saya kira dia justru mengadu domba di antara koalisi partai pendukung pemerintah dan sedang dilakukan. Gayus itu sudah memancing orang-orang Golkar," katanya di Jakarta, Jumat.

Ia mengatakan beberapa orang Golkar terjebak dalam permainan Gayus di antaranya Bambang Soesatyo yang dinilainya terlalu gegabah dalam mengeluarkan pernyataan. "Orang Golkar yang terpancing itu tidak cukup pengalaman dalam dunia politik, si Bambang itu orang baru ya, dia tidak mengerti apa implikasi dari ucapan dan pikiran dia  yang lebih memuji Gayus dan mau mengadukan Danny Indrayana ke polisi. Itukan kendali Gayus, permainan Gayus," katanya.

Namun ia menyakini, para tokoh Golkar tidak akan terpancing dalam permainan Gayus, karena hal ini memiliki ongkos politik yang terlalu besar bagi Golkar. "Resikonya banyak. Kalau Bank Century diteruskan, kalau tuntutan Denny Indrayana dilanjutkan itu akan mengakibatkan retaknya atau pecahnya koalisi," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement