Selasa 18 Jan 2011 05:12 WIB

John Jerome Serahkan Paspor ke Gayus di Hotel di Jakarta Utara

Rep: bilal ramadhan/ Red: Krisman Purwoko
Foto Gayus yang merupakan parpol aspal
Foto Gayus yang merupakan parpol aspal

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--John Jerome bertemu dengan Gayus di sebuah hotel bilangan Jakarta Utara pada Juli 2010. Pertemuan tersebut untuk memberikan paspor dengan nama Sony Laksono dan Gayus pun memberikan imbalan sebesar 100 ribu Dollar AS.

John Jeromi sendiri dikenalkan kepada Gayus melalui peran Joko yang sebelumnya dikenalkan Ari. Perkenalan Gayus dengan Ari juga melalui AG yang merupakan sahabat Gayus saat SMA.

"Gayus bertemu John Jerome di sebuah hotel di Jakarta Utara untuk menerima paspor. John Jerome merupakan orang pertama yang menerima uang sebesar 100 ribu Dollar AS dari Gayus," kata Kepala Bagian Penerangan Umum Polri, Kombes Pol Boy Rafli Amar, di Humas Mabes Polri, Jakarta, Senin (17/1).

John Jerome tinggal di Indonesia sejak 2007 lalu dengan profesi sebagai konsultan bisnis. Selama tinggal di Indonesia, John Jerome tinggal berpindah-pindah.

Menurut pengakuan Joko, John Jerome menawarkan jasa pembuatan paspor. John Jerome menyerahkan paspor yang sudah jadi kepada Gayus Tambunan sebelum John Jerome pergi ke luar negeri.

John Jerome diduga kini berada di sebuah negara di kawasan Asia. "John Jerome telah menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO) penyidik Polri. Kami telah bekerjasama dengan interpol untuk memburunya," pungkasnya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement