Selasa 18 Jan 2011 04:51 WIB

Menkeu Harap Sumber Aliran Dana Gayus Segera Terungkap

Menkeu
Menkeu

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Menteri Keuangan Agus Martowardojo mengharapkan dengan diserahkannya berkas perusahaan-perusahaan wajib pajak yang ditangani Gayus Tambunan maka sumber aliran dana mantan pegawai Ditjen Pajak tersebut dapat segera diungkap.

Aliran dana Gayus diduga mengalir dari 151 perusahaan. Kemenkeu sudah berhasil mengumpulkan semua dokumen-dokumen dasar untuk diserahkan pada Kapolri.

"Jadi, kalau mendengar bahwa Presiden sampai mengeluarkan Inpres dan akan direview setiap dua minggu, saya betul-betul berharap bahwa ini akan segera terungkap," katanya usai mengikuti rapat kabinet terbatas bidang Polhukam.

Ia mengatakan, belum tentu 151 perusahaan itu melakukan penyimpangan dan pelanggaran terkait pajak dan kasus Gayus Tambunan, sehingga dengan penyelidikan dari Kepolisian bisa memberikan titik terang.

"Perlu juga diketahui bahwa kalau seandainya dari Gayus itu menangani 149 wajib pajak, tidak berarti 149 tersebut semua salah. Jadi, itu adalah sesuatu yang kita mesti tahu, jangan kita kemudian menyamaratakan," tegasnya.

sumber : Ant

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement