Rabu 10 Nov 2010 21:35 WIB

Tunggu Kuliah Obama Mulai, Habibie Jeprat-Jepret Kamera

Rep: ink/ Red: irf
BJ Habibie
Foto: Yogi Ardhi/Republika
BJ Habibie

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Tak mau kehilangan momentum, mantan presiden RI, BJ Habibie memanfaatkan waktu menunggu dimulainya kuliah terbuka Barack Obama dengan memainkan kamera memotret suasana. Dia memang punya hobi fotografi. Jeprat-jepret kamera Habibie pun mengundang perhatian hadirin. Mereka bertepuk tangan, dan Habibie membalasnya dengan lambaian tangan.

Keriuhan ini menjadi hiburan tersendiri bagi para hadirin yang memang sudah terlihat bosan karena terlalu lama menunggu kedatangan Obama. Menurut Humas Universitas Indonesia (UI),Vishnu Juwono, seluruh hadirin yang akan mengikuti kuliah terbuka Obama mencapai 10 ribu orang. Mereka adalah para mahasiswa berprestasi, yang duduk di barisan paling depan, para pejabat, para tokoh, juga perwakilan SMA dan kampus se Jabodetabek.

Menurut dia, kuliah terbuka Obama dijadwalkan berlangsung sekitar satu jam, sebagaimana kuliah-kuliah Obama di negara lain seperti Mesir dan India. Selain itu hadir pula para duta besar negara sahabat dalam kuliah tersebut. Presiden Austria yang sedang berkunjung ke Indonesia tidak ikut menghadiri acara tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement