Rabu 10 Nov 2010 04:03 WIB

Obama Lewat, Pengendara Diimbau Lewati Jalur Alternatif

Rep: c29/ Red: Siwi Tri Puji B
Kemacetan Jakarta
Foto: vibizdaily.com
Kemacetan Jakarta

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA--Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya mengkhawatirkan kemacetan akan parah saat rombongan Presiden Amerika, Barrack Obama, melintas. Sebab, sejumlah jalan ditutup dan hanya dikhususkan untuk rombongan. Selain itu, kedatangan Omaba bertepatan saat jam pulang kerja kantor.

Penutupan jalur saat rombongan presiden Obama melintas hanya berlangsung sekitar 5-10 menit. "Memang penutupan hanya berlangsung sesaat, tapi kalau ingin kelancaran para pengendara dapat melalui jalur alternatif dan hindari jalur utama" ujar Perwira Jaga Traffic Management Center Polda Metro Jaya, Ajun Komiusaris Mujiana, Selasa(9/11).

Mujiana memperkirakan kemacetan parah akan terjadi di sepanjang Istana-Semanggi. Karena jalur Semanggi-Istana akan disterilkan penuh, sementara jalur sebaliknya, jalur cepat disterilkan sementara jalur lambat dibuka. "Para pengendara dapat melalui jalur alternatif Istana-Air Mancur-Merdeka Selatan-Tugu Tani-Menteng," ujar Mujiana.

Kemacetan juga diprediksi terjadi di jalur Cawang-Semanggi. "Karena terjadi penutupan jalan Arteri dan tol yang harus steril di jalur Cawang-Semanggi. Sementara arah sebaliknya, jalur tol ditutup dan jalur arteri dibuka," ujar Mujiana.

Sementara untuk jalur lainnya, tidak akan ada kemacetan parah imbas penutupan ini. "Jadi masyarakat dihimbau bersabar," ujar Mujiana.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement