Rabu 27 Oct 2010 06:48 WIB

Hujan Pasir Merapi Sempat Menimpa Sawangan dan Dukun

Rep: Neni Ridarineni/ Red: Arif Supriyono

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA--Hujan pasir mulai dirasakan di Sawangan dan Dukun Kabupaten Magelang yang berjarak sekitar 10-14 kilometer dari Gunung Merapi. Hujan pasir mulai terjadi sekitar pukul 18.45. Sementara itu para wartawan yang berada di Pos Merapi Babadan sudah disuruh turun karena hujan abu di sana mulai menebal.

Kapolsek Dukun, Subandi, Selasa (26/10), menjelaskan pada saat dia  meninggalkan Polsek Dukun sekitar pukul 17.00 warga di sana belum diungsikan tetapi sudah terlihat awan yang menebal dan terdengar letusan sekali. Jarak Merapi sampai ke Desa Dukun hanya sekitar 10 kilometer.

Subandi melihat dari wilayah Sawangan, bahwa arah awan tebal menuju ke  wilayah Sleman. Menurut dia, malam ini sekitar pukul 19.00  warga Dukun sudah mulai turun untuk mengungsi  tetapi jumlahnya belum diketahui. ''Saya baru akan ke Polsek Dukun lagi,''kata dia.

Subandi mengatakan hujan pasir yang dia rasakan di Sawangan hanya sebentar. ''Sekarang kondisi di sini terang dan sudah tidak terjadi hujan pasir lagi,'' tutur dia sekitar pukul 19.20.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement