Selasa 26 Oct 2010 03:51 WIB

Menko Kesra Tinjau Aktivitas Gunung Merapi

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Menteri Koordinator bidang Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono akan ke Yogyakarta, Senin sore untuk meninjau aktivitas Gunung Merapi. "Menko Kesra akan melakukan kunjungan ke Yogyakarta untuk melihat langsung aktivitas Gunung Merapi," kata Kepala Bagian Humas dan Dokumentasi Kementeria Koordinator bidang Kesejahteraan Rakyat Tito Setiawan di Jakarta, Senin.

Tito menjelaskan Agung akan berada di Yogyakarta selama dua hari yakni Senin hingga Selasa (26/10).

Pada Selasa Wakil Presiden Boediono dijadwalkan juga akan datang ke Yogyakarta untuk meninjau aktivitas Merapi. "Menko Kesra akan melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah setempat terkait berbagai upaya yang akan dilakukan," katanya.

Dia menambahkan, Agung direncanakan akan mengunjungi berbagai titik lokasi di Yogyakarta salah satunya Museum Gunung Merapi. "Menko Kesra juga akan meninjau berbagai lokasi yang akan dijadikan pusat-pusat pengungsian bagi warga di sekitar Gunung Merapi yang akan di evakuasi ke tempat yang lebih aman," katanya.

Selain itu Menko Kesra dijadwalkan akan meninjau pos pemantau aktivitas Gunung Merapi. Keberangkatan Menko Kesra merupakan tindak lanjut dari instruksi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono agar pemerintah fokus pada proses tanggap darurat di Wasior dan aktivitas Gunung Merapi. Sejak Senin pagi pukul 06.00 WIB status Gunung Merapi ditetapkan sebagai "awas".

sumber : ant
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement