Senin 25 Aug 2014 10:58 WIB

Pelajar Biak Bangga Lihat Presiden SBY

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)
Foto: Edwin Dwi Putranto/Republika
Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

REPUBLIKA.CO.ID, BIAK -- Sejumlah pelajar di Kabupaten Biak Numfor, Papua mengaku bangga melihat langsung Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan ibu negara Ani Yudhoyono meski melalui mobil kepresidenan saat menuju pangkalan udara Manuhua Jalan Mandiri, Baling-Baling Distrik Samofa, Senin pagi.

Tike Mayor, salah satu siswa SMP Yayasan Pendidikan Islam mengakui ia selama ini hanya melihat wajah Presiden SBY lewat media televisi tetapi pada Senin 25 Agustus 2014 pukul 08.50 dapat melihat langsung di dalam kendaraan kepresidenan RI 1.

"Saya senang bisa menatap Presiden dalam kendaraan bersama Ibu negara Ani SBY melambaikan tangan saat melewati jalur jalan pertigaan Angkasa-Majapahit menuju pangkalan Lanud Manuhua," ungkap Tike Mayor seusai melepas keberangkatan Presiden SBY.

Ia mengakui sebagai pelajar anak Papua ia sangat senang mengantar keberangkatan Presiden SBY dari Biak menuju Timor Leste dan pulau dewata Bali untuk melakukan kunjungan kenegaraan sebagai pemimpin bangsa dan rakyat Indonesia.

Tike Mayor berharap di penghujung kinerja pemerintahan Presiden SBY dapat mempertahankan program pendidikan melalui pemberian beasiswa bagi anak-anak tidak mampu guna melanjutkan sekolah ke jenjang lebih tinggi.

Sementara itu, ratusan PNS Pemkab Biak juga mengakui senang dapat mengantar keberangkatan Presiden SBY setelah bermalam di Biak Minggu malam setelah melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Raja Ampat dan Kabupaten Manokwari, Papua Barat.

"Ya di dalam kendaraan sebelah kiri Presiden didampingi ibu Negara Ani SBY menyapa PNS dan pelajar yang memadati kiri kanan jalan Angkasa dan Majapahit hingga komplek Lanud Manuhua," ungkap Nico, salah seorang PNS.

Rombongan Presiden SBY, dijadwalkan pukul 09.30 akan melanjutkan perjalanan dengan pesawat kepresidenan Boeing 737 NG menuju Timor Leste serta Bali dalam rangka tugas kenegaraan.

Selama di Papua dan Papua Barat, rombongan Presiden SBY melakukan kegiatan pembukaan Sail Raja Ampat dan peresmian proyek fisik serta situs Pekabaran Injil Yesus Kristus di pulau Mansinam, sedangkan di Biak orang nomor satu RI bermalam di wisma Gunadi Lanud Manuhua Biak Jalan Angkasa.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement