Selasa 07 Sep 2010 01:14 WIB

200 TNI akan Kawal Pelaksanaan Sholat Idul Fitri di Buol

REPUBLIKA.CO.ID, BUOL, SULTENG--Sebanyak 200 personel TNI AD, Kompi Cobra 711, Komando Distrik Militer 1305 Wirabuana Buol Tolitoli, siap mengawal pelaksanaan Shalat Id di Buol pascakerusuhan. "Kita akan tetap mengawal keamanan Buol hingga menjelang Lebaran nanti," kata Komandan Kodim 1305 Buol Tolitoli, Letnan Kolonel Infantri Achmad Syamsudin, di Buol, Senin (6/9).

Menurut dia, masih ditempatkannya ratusan pasukan berbaju hijau loreng itu di Buol untuk tetap mengantisipasi terjadinya kerusuhan susulan. "Yah kita berharap tidak ada lagi kerusuhan susulan," tutur dia.

Demikian halnya dengan personel pasukan anti-huru-hara yang berjumlah tiga SSK yang didatangkan dari Polda Sulteng dan Mabes Polri. Menurut Kabid Humas Polda Sulteng, Kompol Kahar Muzakir, pihaknya tetap memerintahkan kepada seluruh jajarannya untuk melakukan pengamanan menjelang Lebaran nanti.

Hal tersebut sesuai perintah Kepala Kepolisan Daerah Sulteng, Brigjen Pol Mohammad Amin Saleh. "Pak Kapolda akan mengawal pengamanan menjelang Lebaran," ujar Kahar.

Dalam pengamanan pascakonflik, pihaknya tetap terus bersinergi dengan sejumlah pihak untuk memberikan rasa aman bagi warga Buol.\ Sementara itu, Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Buol akan memusatkan perayaan Shalat Idul Fitri di lapangan Leok I yang lokasinya tidak jauh dari kediaman Bupati daerah itu.

Menurut salah satu panitia PHBI, Supriadi, seperti perayaan tahun-tahun sebelumnya, pelaksanaan perayaan Shalat Id dipusatkan di lapangan Leok I. Meskipun begitu, panitia memberikan keleluasaan kepada sejumlah warga Buol yang ingin melaksanakan Shalat Id di masjid di

sumber : Ant
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement