Sabtu 31 Jul 2010 06:16 WIB

Ade:Saya Tak Pernah Berkomunikasi dengan Ari Muladi

REPUBLIKA.CO.ID,BOGOR--Deputi Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Ade Rahardja membantah pernah berkomunikasi dengan Ari Muladi, orang yang pernah mengaku memberikan uang kepada sejumlah pejabat KPK.

"Saya tidak pernah berhubungan langsung maupun tidak langsung dengan Ari Muladi. Itu aja. Percakapan telpon pun saya tidak pernah melakukan," kata Ade dalam diskusi media di Bogor, Jumat Ade mengatakan hal itu ketika ditanya wartawan tentang dugaan adanya rekaman pembicaraan antara dirinya dan Ari Muladi terkait dugaan suap sebesar Rp 5,1 miliar kepada sejumlah pejabat KPK.

Kepada wartawan, Ade menegaskan telah memberikan penjelasan yang sama kepada pengadilan dan tidak akan mengubahnya. Dia juga menegaskan tidak pernah disuruh mendengarkan rekaman tersebut ketika menjalani pemeriksaan di kepolisian. "Itu tidak pernah ditunjukkan," kata Ade.

Ade mengaku tidak bisa mengintervensi pengadilan. Oleh karena itu, dia siap jika pengadilan meminta pihak terkait untuk membuktikan kebenaran keberadaan rekaman itu.

Dia juga belum berniat melakukan upaya hukum jika ternyata kabar tentang rekaman itu tidak benar. "Kalau kita didzolimi orang, maafkanlah," katanya.

sumber : antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement