Sabtu 24 Jul 2010 17:14 WIB

Jubir Presiden: Penoyor Clara Bukan Paspampres

Rep: ikh/ Red: Krisman Purwoko

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA-Juru Bicara Kepresidenan Julian A Pasha mengatakan, orang yang menoyor Clara dalam peringatan puncak Hari Anak Nasional 2010 di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) bukan pengawal presiden atau Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres). Kesimpulan itu diketahui setelah Julian melakukan klarifikasi ke berbagai pihak.

"Sudah bisa dipastikan pelakunya bukan Paspampres," kata Julian melalui sambungan telepon, Jumat (23/7). Menurut dia, Komandan Paspampres sudah menjelaskan bahwa tidak anggotanya yang memiliki ciri sesuai dengan yang dideskripsikan oleh Clara.

Julian mengakui, dirinya sudah melakukan komunikasi dengan Clara terkait dengan peristiwa yang dialaminya itu. Setelah mendapatkan informasi secara langsung dari korban, Julian melakukan konfirmasi ke berbagai pihak untuk memastikan peristiwa itu dan mencari orang yang bertanggung jawab.

"Kesimpulannya, pelakunya adalah orang lain di luar pengawal presiden atau Paspampres," kata Julian. Apakah pihak Istana Kepresidenan tetap akan mencari pelakunya? Julian menjawab, hal itu akan didiskusikan kembali dengan keluarga Clara agar diperoleh solusi terbaik. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement