Senin 12 Jul 2010 00:24 WIB

Turut Berbela Sungkawa, SBY Kirim Karangan Bunga

Rep: M Ikhsan/ Red: Siwi Tri Puji B
KH Idham Chalid
Foto: >
KH Idham Chalid

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Negara mengirimkan karangan bunga sebagai tanda duka cita bagi almarhum KH Idham Chalid. Karangan bunga berlatar biru dengan bunga berwarna kuning itu tampak mencolok di halaman rumah duka di kawasan Perguruan Darul Maarif, Cipete, Jakarta Selatan, Ahad (11/7).

 

Selain itu, karangan bunga serupa juga datang dari Ketua Umum PPP H Suryadharma Ali. Sejumlah mantan anggota DPR juga mengirimkan karangan bunga. Tampak pula karangan bunga dari Gubernur Kalimantan Selatan Rudi Arifin.

 

Sementara itu, sejumlah tokoh yang terlihat hadir di rumah duka adalah adalah Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Abdul Hafiz Anshary, KH Zainuddin MZ, tokoh politik Agum Gumelar. Mereka bergiliran melaksanakan shalat jenazah bagi almarhum KH Idham Chalid.

 

"KH Idham Chalid itu tokoh besar, selama 45 tahun memegang jabatan strategis di republik ini," kata Abdul Hafiz Anshary. Dia mengatakan, KH Idham merupakan tokoh relijius yang nasionalis, sehingga KH Idham merupakan sosok yang langka. Istri Abdul Hafiz Anshary masih memiliki hubungan saudara dengan istri KH Idham. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement