Sabtu 26 Jun 2010 04:12 WIB

Petinggi PPP tak Yakin Parmusi Gabung ke Golkar

Rep: dri/ Red: Krisman Purwoko

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Lukman Hakim Saifudin, tidak yakin salah satu organisasi sayap PPP, Persaudaraan Muslim Indonesia (Parmusi) akan bergabung dengan Partai Golkar. Menurut Lukman, kemungkinan bergabungnya Parmusi dengan Golkar adalah pengamatan politik yang terlalu jauh. “Saya kenal betul orang-orang Parmusi, tidak mungkinilah itu (Parmusi gabung ke Nasdem –red),” kata Lukman, saat dihubungi Jumat (25/6).

Lukman mengaku mengenal betul Ketua Umum Parmusi, Bachtiar Chamsah, dan pengurus. Karenanya Lukman yakin, Bachtiar tidak akan membawa Parmusi bergabung dengan Golkar. Namun, sebagai organisasi masyarakat yang netral, Lukman mengakui, Bachtiar akan membebaskan anggotanya menyalurkan saluran politiknya ke mana saja. “Namun secara kelembagaan saya tidak percaya Parmusi gabung ke Golkar,” tambah Lukman.

Tanda-tanda bergabungnya Parmusi dengan Golkar memang tampak pada acara diskusi dengan topik Sekretariat Gabungan Koalisi Partai (Setgab), Kamis (24/6) malam. Meski diskusi diselenggarakan di Epicentrum Jakarta, yang notabene milik Ketua Umum  Partai Golkar, Aburizal Bakrie, Parmusi menjadi tuan rumah penyelenggara diskusi. Dalam diskusi hadir pula Ketua Umum Parmusi, Bachtiar Chamsah.

Saat dikonfirmasi, Bachtiar tidak membenarkan atau membantah niat bergabungnya Parmusi dengan Golkar. Bachtiar hanya menjelaskan, sebagai Ketua Umum dirinya membebaskan keinginan anggotanya untuk menentukan orientasi politik. Ditegaskan kembali soal keinginan Parmusi bergabung dengan Golkar, Bachtiar menjawab “Nanti kita lihat.” 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement