Selasa 22 Jun 2010 03:16 WIB

Terima Pinangan Demokrat, Todung Mundur dari TII

Rep: Andri Saubani/ Red: Siwi Tri Puji B
Todung Mulya Lubis
Foto: Republika
Todung Mulya Lubis

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Advokat senior Todung Mulya Lubis akan menudur dari jabatannya sebagai Direktur Eksekutif Transparency International Indonesia (TII). Pengunduran dirinya ini menyusul bergabungnya Todung ke Partai Demokrat. “Mulya Lubis sudah mengajukan pengunduran dirinya, dan kami akan merapatkannya untuk mencari pejabat sementara,” kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) TII, Teten Masduki, di kantornya, Senin (21/6).

 Informasi bergabungnya Todung ke Partai Demokrat, kata Teten, diterimnya langsung dari Todung pada pekan lalu. Saat itu, terang Teten, Todung memberitahukan bahwa dirinya diminta Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk duduk di Dewan Pembina Partai Demokrat.

Teten melanjutkan, aturan internal TII melarang pengurus teribat dalam suatu partai politik. Lamaran Partai Demokrat kepada Todung, kata Teten, mendahului selesainya masa jabatan Todung di TII yang akan berakhir pada Oktober 2010. “Mulya memang akan habis masa jabatannya di TII Oktober mendatang, tapi kan Demokrat kongres duluan,” tambah Teten.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement