Rabu 16 Jun 2010 05:49 WIB

Kompolnas akan Ajukan 3 Nama Kandidat Kapolri

Rep: A Syalaby Ichsan/ Red: Endro Yuwanto
Polri
Polri

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Masa jabatan Kapolri Jendral Pol Bambang Hendarso Danuri yang akan berakhir pada Oktober 2010 nanti membuat Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) mulai menjaring nama calon Kapolri. Sekretaris Kompolnas, Ronny Lihawa mengatakan, pihaknya sudah mempunyai kriteria siapa yang akan menjadi pimpinan Polri.

"Seperti track record bagus, operasional berhasil, keluarga baik, minimal waktu pensiunnya masih ada dua tahun lagi, kemudian bintang tiga," ujar Ronny usai menghadiri Sarasehan dalam rangka HUT Persatuan Purnawirawan Polri di Graha Purna Wira, Jakarta Selatan, Selasa (15/6).

Ronny pun mengatakan, kompolnas akan mengajukan tiga nama untuk kandidat Kapolri tersebut. Namun ketika ditanya apakah kandidat tersebut adalah Komjen Pol Nanan Sukarna (Irwasum), Irjen Pol Oegroseno (Kapolda Sumut), dan Irjen Pol Timur Pradopo (Kapolda MetroJaya), Ronny hanya menjawab singkat,"Itu versi wartawan.''

Sementara itu, Wakadiv Humas Polri, Brigjen Pol Zainuri Lubis mengatakan sebenarnya soal persiapan untuk menjadi Kapolri diserahkan kepada individu masing-masing. Menurutnya, tokoh-tokoh yang merasa sudah memenuhi kriteria sebagai Kapolri akan menyiapkan diri untuk dapat menjadi Kapolri.

"Sebenarnya semua yang memenuhi syarat itu kan ilmu sama, kemampuan sama, yang berbeda paling latar belakang," jelas Zainuri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement