Ahad 23 May 2010 02:13 WIB

Angelina Sondakh: Makin Banyak DPC Bersimpati ke Anas

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG--Di tengah 'ketertutupan' tiga kubu kandidat Ketua Umum DPP Partai Demokrat, ternyata semakin banyak dewan pimpinan cabang partai itu yang bersimpati kepada Anas Urbaningrum."Kami juga kaget, karena seperti Anda tahu sendiri, banyak pendukung mas Anas (Urbaningrum) di level DPC yang sepertinya enggan mau terbuka. Tetapi pada beberapa kesempatan sesempit apa pun, mereka mendatangi kami untuk menyatakan dukungan," kata Angelina Sondakh, Sekretaris Tim Sukses (Timses) Anas Urbaningrum, di sela-sela hari kedua Kongres Partai Demokrat di Bandung, Sabtu.

Hal senada diutarakan salah satu Pendiri PD, Henky Luntungan yang mengungkapkan, agaknya para kader di tingkat basis lebih percaya kepada kepemimpinan model Anas Urbaningrum."Gayanya yang 'cool', tidak arogan dan bisa bekerjasama dengan banyak pihak, di lingkup internal maupun eksternal, menjadi kredit plus bagi figur Anas (Urbaningrum) sehingga disukai mayoritas DPC," katanya secara terpisah.

Adrian Daluay, seorang kader PD dari Sumatera juga berkata demikian, dan meyakinkan bahwa para pendukung Anas Urbaningrum masih tetap solid. "Sebagaimana total 350 lebih DPC yang hadir pada deklarasi mas Anas (Urbaningrum) sebagai Ketum, April lalu, maka jumlah itu tidak berkurang, malah terus bertambah," kata John Sumual, salah satu Ketua DPC di Sulawesi yang beberapa saat sebelum Kongres Partai Demokrat di Bandung telah dinonaktifkan, lalu pihak DPP mengangkat pelaksana tugas (Plt).

sumber : ant
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement