Rabu 12 May 2010 07:06 WIB

Keluarga Susno Jawab "Tantangan" Syahril Djohan

Rep: Soraya Bunga Larasati/ Red: Siwi Tri Puji B
Susno Diadji
Foto: .
Susno Diadji

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --"Keluarga Susno bukan pengecut," demikian ujar juru bicara keluarga Susno Duaji, Husni Badri. Pernyataan tersebut disampaikannya kepada para wartawan dalam konferensi pers di rumah Susno Duaji, Jalan Cibodas No. 7 Puri Cinere.

Husni menambahkan, kalau kemarin Susno sempat sempat tidak memenuhi jadwal pemeriksaan bukan karena pengecut. "Melainkan karena kami berhati-hati dan karena kami ingin bertindak sesuai koridor hukum. Salah besar kalau kami dianggap takut dengan orang yg bernama Syahril Djohan," tegas Husni.

Husni juga meminta pada para wartawan untuk menyampaikan pada Syahril Djohan bahwa keluarga Susno bukan termasuk dalam jenderal bintang tiga yang bisa diaturnya. "Syahril Djohan bisa mengatur jenderal bintang tiga dan empat yang lainnya, tapi bukan Susno," tambahnya.

Dalam pernyataanya Husni juga menantang Kapolri untuk berlaku adil terhadap penyelesaian kasus Susno. "Pak Susno satu-satunya orang yang diberlakukan tidak adil oleh institusi tempatnya mengabdi selama ini. Pak Susno bahkan rela melepaskan pangkat dan jabatan demi penuntasan kasus Bibit-Chandra. Seharusnya Kapolri bisa bertindak adil," ujarnya.

Husni juga sempat meminta dukungan dari rakyat Indonesia untuk Susno Duaji dan dukungan bagi reformasi penuntasan kasus korupsi di Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement