Rabu 05 May 2010 06:03 WIB

Denny: Rekaman Video Justru Perkuat Keterangan Satgas

Rep: ikh/ Red: Krisman Purwoko

JAKARTA--Satgas Pemberantasan Mafia Hukum, Denny Indrayana, mengatakan, beredarnya video pertemuan anggota Satgas, Denny dan Mas Achmad Santosa, dengan Gayus H Tambunan di Singapura sama sekali tidak membuktikan bahwa pertemuan itu tidak kebetulan.

"Itu (rekaman dalam video) adalah situasi di mana saya bertemu dengan Gayus," kata Denny di Istana Negara, Selasa (4/5). Dia menambahkan, video itu justru menegaskan kronologis yang pernah disampaikannya tentang Satgas yang membujuk Gayus untuk pulang ke Indonesia.

"Saya berterimakasih karena justru video itu menegaskan kronologis yang pernah saya buat, bahwa kami (Denny dan Mas Achmad Santosa) dua jam membujuk Gayus, mempersuasi Gayus untuk pulang," ujar Denny seraya menegaskan bahwa dia tak tahu dirinya direkam.

Selain itu, kata Denny, dirinya belum melihat video itu seluruhnya. "Keakraban dengan Gayus dalam video itu tidak membuktikan bahwa penangkapan Gayus itu tidak kebetulan," kata Denny. Justru, Denny mencurigai video tidak utuh karena hanya menampilkan pertemuan Satgas dengan Gayus.

"Sebelum kami duduk di meja adakah gambar kami ketemu? Dari gambar itu kan tiba-tiba duduk di kursi. Jadi, itu tidak bisa dikatakan itu pertemuan tidak kebetulan, saya pastikan itu pertemuan kebetulan," kata Denny. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement