Sabtu 01 May 2010 19:18 WIB

Kesehatan Hasan Tiro Membaik

hasan tiro
hasan tiro

KUALA LUMPUR-- Kesehatan pemimpin dan deklarator GAM (Gerakan Aceh Merdeka) Tgk Hasan Muhammad Di Tiro (85 Thn) membaik setelah dirawat di rumah sakit Subang Jaya, Selangor, Malaysia, sejak Sabtu (24/4) minggu lalu."Alhamdulillah kesehatan beliau membaik. Kini sudah bisa berjalan dan melatih diri untuk bisa berjalan walau perlahan," kata Ridwan, orang yang mendampingi tokoh GAM tersebut selama di rumah sakit, di Subang Jaya, dalam percakapan via telepon dari Kuala Lumpur, Jum'at.

"Kata dokter yang merawat beliau, jika kondisi kesehatan terus membaik minggu depan sudah boleh keluar rumah sakit dan kembali ke Aceh," ujar Ridwan. KBRI Kuala Lumpur memberikan perhatian terhadap tokoh GAM tersebut. Atase pertahanan KBRI Kol Kav Afini Boer telah membesuk Wali, panggilan akrab Hasan Di Tiro, di rumah sakit, Rabu (28/4). "Saat saya temui beliau dalam keadaan membaik dan sedang berupaya berjalan," katanya.

Sebelumnya Wali telah 10 hari dirawat di Rumah Sakit Zainoel Abidin (RSUZA) Banda Aceh. Sabtu malam secara tiba-tiba diterbangkan dengan pesawat khusus Sriwijaya Air ke Malaysia untuk menerima perawatan khusus. Tgk Hasan Muhammad Di Tiro sejak tahun lalu menetap di kampung halamannya di Aceh setelah puluhan tahun hidup di pengasingan dan perjuangan separatis GAM di Swedia.

sumber : ant
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement