Jumat 04 Jun 2010 00:55 WIB

Hasan Tiro Dishalatkan di Masjid Raya Baiturrahman

Hasan Tiro
Hasan Tiro

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH--Jenazah deklarator Gerakan Aceh Merdeka, Hasan Tiro, akan dishalatkan di Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh. Menurut Informasi yang diperoleh dari Wakil Ketua DPR Aceh, Sulaiman Abda, yang melayat ke Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin (RSUZA) Banda Aceh, Kamis, saat ini sedang dipersiapkan untuk prosesi tersebut.

"Saat ini sedang dipersiapkan segala keperluan untuk prosesi shalat jenazah," kata Sulaiman. Namun belum diketahui pasti kapan prosesi pemakaman Hasan Tiro akan dilaksanakan.

Hasan Tiro dirawat sejak sepekan terakhir di rumah sakit karena kondisi kesehatannya yang terus menurun akibat faktor usia dan penyakit yang diderita. Menurut keterangan dokter di rumah sakit tersebut, Hasan Tiro meninggal dunia pada pukul 12.15 WIB. Kondisi kesehatannya terus menurun sejak Rabu (2/6) malam.

Wakil Direktur RSUZA dr Andalas mengatakan, kondisi Hasan Tiro memang semakin menurun sejak Rabu malam dengan tekanan darahnya hanya 70/40 dan trombosit 20.000 Setelah mendapatkan informasi meninggalnya deklarator GAM yang disampaikan langsung mantan petinggi GAM, Malek Mahmud terlihat sejumlah pejabat Pemerintahan Aceh melayat ke rumah sakit.

Terlihat Gubernur Aceh Irwandi Yusuf dan Kapolda Aceh Irjen Fajar Prihantoro serta Farid Husein yang turut serta proses perdamaian Aceh melayat ke rumah sakit itu.

sumber : ANT
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement