Selasa 29 Mar 2022 07:39 WIB

Kapolda Sumut Dukung Vaksinasi Lansia di Tapanuli Selatan

Lansia di Batang Toru, Tapanuli Selatan yang ikut vaksinasi senang mendapat sembako.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Kapolda Sulut Irjen RZ Panca Putra.
Foto: Humas Polda Sulut
Kapolda Sulut Irjen RZ Panca Putra.

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Kapolda Sumatra Utara (Sumut) Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak mendukung penuh akselerasi vaksinasi lansia di Batang Toru, Kabupaten Tapanuli Selatan. Vaksinasi bagi lansia agar mereka terhindar dari penyebaran Covid-19. "Selain itu, juga memberikan 1.000 paket sembako kepada lansia dan masyarakat yang sudah melaksanakan vaksinasi," kata Panca dalam siaran pers di Kota Medan, Senin (28/3/2022).

Panca pun berharap, vaksinasi lansia dapat membantu kelancaran ibadah puasa dan terhindar dari penyebaran Covid-19. Tentu saja hal itu bisa terjadi jika para lansia sudah mengikuti vaksinasi.

Salah seorang lansia bernama Rumondang (60 tahun) menyampaikan terima kasih kepada Kapolda Sumut dan mendoakan agar semakin sukses dalam menjalankan tugas sebagai penganyom, pelindung, dan pelayan masyarakat. "Saya merasa terbantu karena mendapat paket sembako, apalagi sebentar lagi memasuki bulan suci Ramadhan" ucap Rumondang.

Sebelumnya, Irjen Panca meresmikan Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Tingkat IV Batang Toru di Parsariran, Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumut. "Rumah sakit ini milik bersama untuk masyarakat umumnya dan khususnya lima kecamatan yaitu Batangtoru, Muara Batang Toru, Angkola Sangkunur, Marancar dan Angkola Barat," ucapnya.

Dia menyebut, masyarakat di wilayah Tapanuli bagian selatan (Tapsel, Padanglawas Utara, Padang Lawas, Mandailing Natal, dan Kota Padang Sidimpuan) mulai bisa mendapatkan layanan di RS Bhayangkara yang resmi beroperasi. RS Bhayangkara Batang Toru memiliki 18 ruangan dengan 17 tempat tidur. RS Bhayangkara Batang Toru memiliki tiga orang dokter spesialis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement