Rabu 23 Oct 2024 23:54 WIB

Dua Hal Strategis untuk Keberlangsungan Bisnis Media, Begini Penjelasannya

Indibiz berkomitmen dukung pertumbuhan bisnis media.

Tim Indibiz Telkom
Foto: Erdy Nasrul/Republika
Tim Indibiz Telkom

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Berdasarkan data dari Dewan Pers, hingga Juni 2024 setidaknya ada 1.800 perusahaan media yang sudah terverifikasi. 1.015 adalah media siber, 377 media televisi, 18 radio dan 442 media cetak yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia.

Sebagai pilar penting dalam demokrasi Indonesia, pengusaha media juga memiliki tantangan tersendiri dalam era disrupsi digital yang semakin pesat. Adaptasi teknologi dan solusi digital menjadi strategis untuk menjaga ekosistem bisnis media yang sehat dan berkelanjutan.

Baca Juga

Merespon hal itu, Indibiz, ekosistem solusi digital dari Telkom Indonesia ingin berperan aktif membantu industri media dan komunikasi dengan memberikan rangkaian solusi digital yang dapat membantu memudahkan proses operasional bisnis dan pengembangan usaha media dan komunikasi di era digital.

“Sebagai ekosistem solusi digital untuk pelaku usaha, Indibiz menghadirkan salah satu Indibiz seriesnya, yaitu Indibiz Media & Communication yang ditujukan untuk membantu menyelesaikan dan memudahkan proses operasional bisnis industri media,” jelas Gita Eka Ramandha, Manager Business Service Witel Jakarta Barat saat berkunjung ke salah satu kantor media di Jakarta beberapa waktu lalu.

Produk ini menjadi ekosistem solusi digital yang dirancang untuk mendukung berbagai sektor industri, termasuk media. “Kami menyadari pentingnya peran media dalam masyarakat. Kami ingin memberikan solusi yang tidak hanya membantu operasional harian, tetapi juga mendukung pertumbuhan bisnis secara berkelanjutan di era digital," jelas Gita.

Melalui solusi digital yang inovatif dan dukungan infrastruktur konektivitas yang kuat dari Telkom, Indibiz optimis dapat membantu perusahaan media mencapai tujuan bisnisnya dengan lebih cepat dan efisien. Indibiz dapat menjadi mitra strategis untuk pelaku usaha, termasuk pengusaha media dan berkomitmen untuk mendukung pertumbuhan industri media di masa depan.

Account Manager Wilayah telkom Inner, Danika Trientin menjelaskan, Indibiz, dengan pengalaman dan keahliannya di bidang solusi digital, percaya bahwa kolaborasi dengan pengusaha media tidak hanya akan memberikan manfaat besar bagi kedua perusahaan, tetapi juga menjadi contoh sukses bagi perusahaan lain yang ingin mengikuti jejak transformasi digital di Indonesia.

“Semoga dengan ekosistem solusi digital dari Indibiz untuk industri media dan komunikasi ini, pengusaha media di Indonesia dapat menciptakan banyak peluang bisnis digital yang mampu mendorong keberlanjutan bisnis,” jelas Danika.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement