Ahad 20 Oct 2024 22:23 WIB

Profil Erick Thohir, Kembali Jabat Menteri BUMN di Era Prabowo

Prabowo melantik Kabinet Merah Putih besok pagi.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Indira Rezkisari
Menteri BUMN Erick Thohir
Foto: Republika/Prayogi
Menteri BUMN Erick Thohir

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) kembali dipimpin oleh Erick Thohir turut. Presiden ke-8 RI Prabowo Subianto mengumumkan bahwa Erick Thohir tetap menjabat menteri BUMN.

"Menteri BUMN, Erick Thohir," kata Prabowo yang disambut Erick dengan memberi gestur hormat saat namanya dipanggil dalam pengumuman kabinet Prabowo di Istana Negara pada Ahad (20/10/2024) malam.

Baca Juga

Mulanya Erick mengemban jabatan Menteri BUMN di era Presiden Joko Widodo jilid II. Jabatan itu dapat dipertahankan Erick di Prabowo berkat kinerjanya yang moncer.

Dr. (H.C.) H. Erick Thohir, B.A., M.B.A lahir di Jakarta pada 30 Mei 1970. Erick Thohir merupakan putra dari Teddy Thohir, seorang pengusaha yang turut berkontribusi dalam perkembangan Astra Internasional.

Erick berdarah keturunan Lampung dari ayahnya dan Tionghoa Sunda dari ibunya. Erick Thohir mempunyai saudara kandung bernama Garibaldi Thohir yang akrab disapa Boy Thohir.

Erick dikenal sebagai pengusaha di industri media dan olahraga. Erick pernah mengeyam pendidikan di Business Administration di National University of California.

Dalam catatan profesionalnya, Erick pernah menjabat wakil Indonesia di Komite Olimpiade Internasional (IOC), dan Federasi Bola Basket Internasional (FIBA). Erick pun terpilih menjadi Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) sejak 16 Februari 2023.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement