Sabtu 19 Oct 2024 06:20 WIB

Arkhan Kaka Disandingkan dengan Lamine Yamal, Wan Abud Bicara Kontrak

Arkhan Kaka masuk dalam 60 pemain muda terbaik versi The Guardians

Rep: M Noor Alfian Choir/ Red: A.Syalaby Ichsan
Penyerang timnas Indonesia U-20 Arkhan Kaka.
Foto: dok PSSI
Penyerang timnas Indonesia U-20 Arkhan Kaka.

REPUBLIKA.CO.ID,SOLO–Pemain muda Persis Solo, Arkhan Kaka masuk masuk dalam 60 pemain muda terbaik versi The Guardians.

Manajer Persis Solo Chairul Basalamah mengatakan pihak manajemen Persis Solo menegaskan Kaka memiliki kontrak jangka panjang. Manajer yang akrab disapa Wan Abud ini menegaskan, Persis akan terus men-support pemainnya tersebut agar terus berkembang. 

Baca Juga

"Kami support Kaka. Dia memang sangat muda sekali. Kami di klub itu berbeda, kami tidak mau memberikan untuk anak 18 tahun untuk memberi ekspektasi yang terlalu tinggi," kata Wan Abud, Jumat (18/10/2024). 

Menurut dia, masuknya Kaka di daftar pemain bertalenta tersebut bisa memicu agar Kaka lebih bersemangat untuk berkembang. "Kami masih punya kontrak yang lumayan panjang. Rahasia, yang jelas tahun depan masih ada lagi," katanya. 

Arkhan Kaka Putra Purwanto seperti diketahui memulai debut di Liga 1 musim 2022/2023 pada usia 15 tahun 7 bulan 2 hari. 

Kaka juga sudah mengukir perjalanan panjang di level tim nasional dengan memperkuat Timnas U-16 dan U-20 Indonesia dalam berbagai ajang bergengsi, termasuk Piala Dunia U-17 2023 dan Turnamen Toulon 2024. 

Arkhan juga tampil di Piala AFF U-19 2024 di Surabaya, di mana ia dipanggil oleh pelatih Indra Sjafrie untuk memperkuat lini depan timnas. 

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement