Jumat 18 Oct 2024 13:43 WIB

Tito Sebut Prabowo akan Perkenalkan Menterinya pada Ahad Malam

Nanti yang mengumumkan Bapak Prabowo sendiri, tinggal 20 pelantikan pagi.

Rep: Bayu Adji Prihanmmanda/ Red: Erik Purnama Putra
Menteri Dalam Negeri (Mendagri) M Tito Karnavian.
Foto: Republika/Prayogi
Menteri Dalam Negeri (Mendagri) M Tito Karnavian.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Dalam Negeri (Mendagri) M Tito Karnavian menjadi salah satu calon menteri dalam kabinet Prabowo Subianto. Dia sudah dipanggil ke kediaman Presiden Terpilih Prabowo Subianto di kediaman Jalan Kertanegara Nomor 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (18/10/2024).

Namun, Tito masih belum jelas posisi yang akan diembannya pada pemerintahan periode 2024-2029. Tito juga enggan menyebutkan posisinya dalam kabinet Prabowo mendatang.

Baca Juga

Menurut dia, Prabowo adalah orang yang berhak untuk mengumumkan nama-nama menteri dalam kabinetnya. "Saya lebih baik enggak ngomong tentang itu. Itu kewenangan Pak Presiden, saya enggak berani," kata Tito di kantor Kemendagri, Jakarta Pusat, Jumat (18/10/2024).

Mantan kepala Polri itu menjelaskan, Prabowo pasti akan mengumumkan nama-nama menterinya tak lama setelah pelantikan pada Ahad (20/10/2024). Diperkirakan, pengumuman nama-nama menteri Prabowo akan dilakukan pada Ahad sore atau malam WIB.

"Nanti yang mengumumkan Bapak Prabowo sendiri. Tanggal 20 (Oktober) saya denger pelantikan pagi, sorenya atau malamnya, kalau tidak salah, para calon menteri akan dikenalkan kepada publik," kata Tito.

Prabowo akan dilantik menjadi presiden di Gedung DPR/MPR pada Ahad pagi. Jelang pelantikan, Prabowo juga telah memanggil dan memberikan pembekalan kepada para calon menteri dan wakil menteri dalam kabinetnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement