Jumat 18 Oct 2024 08:28 WIB

Persebaya Bertekad Putus Rekor Negatif di Kandang Persib yang tak Didukung Bobotoh

Persebaya tak pernah menang lawan Persib sejak Desember 2021.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Latihan tim Persebaya (ilustrasi)
Foto: ANTARA FOTO/Rizal Hanafi
Latihan tim Persebaya (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persebaya bertekad mencuri poin untuk memutus catatan negatif ketika betemu dengan Persib Bandung di Liga 1. Peluang Persebaya terbuka karena Persib tak akan didukung Bobotoh yang dilarang menghadiri laga yang akan berlangsung di Stadion Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (18/10/2024) pukul 15.30 WIB.

Lawatan kali ini tentu tidak mudah bagi Bruno Moreira dkk. Pasalnya anak asuh Paul Munster belum pernah menang dalam lima pertemuan terakhir kontra Maung Bandung. Di Liga 1, Persebaya mencatatkan tiga kekalahan dan dua hasil imbang.

Baca Juga

Terakhir kali Persebaya menang pada musim 2021/2022, tepatnya pada 8 Desember 2021 di Stadion Maguwoharjo. Kala itu Bajol Ijo memetik kemenangan dengan skor akhir 3-0.

Pelatih Persebaya Paul Munster menyatakan timnya akan berupaya sebaik mungkin untuk mendapatkan hasil positif. Terlebi kedua tim yang bentrok nanti sama-sama belum terkalahkan.

“Persib punya kualitas di seluruh skuad. Saya sudah bilang sebelumnya bahwa Persib punya skuad terkuat di Liga 1. Jadi meskipun mereka kehilangan 1 pemain kunci, mereka masih punya pemain berkualitas,” jelasnya dalam dilansir dari laman resmi klub.

“Besok (hari ini) adalah pertandingan yang cukup bagus, mudah-mudahan hasilnya positif buat Persebaya,” sambungnya.

Striker Persib yakni David Da Silva menjadi momok bagi lini pertahanan Bajol Ijo. Dalam lima pertemuan terakhir, pemain asal Brasil itu mencatatkan delapan gol ke gawang Persebaya.

“Tidak hanya David, saya rasa mereka masih punya Dimas Drajad dan pemain yang ada di bench. Pemain mereka punya kekuatan yang cukup bagus. Jadi tidak bisa hanya mengandalkan David, semua pemain di Persib sekarang bagus. Tapi saya percaya dengan tim saya,” kata dia.

Tim tuan rumah mendapatkan sanksi dari Komdis PSSI sehingga tak bisa menghadirkan penoton. Meski jadi keuntungan, tapi Munster menyatakan hal itu tidak akan mempengaruhi fokus timnya.

”Tanpa penonton bagus buat kita, tetapi sebagai tim tamu bermain di kandang lawan tentu kita harus fokus pada permainan sendiri. Mereka adalah salah satu klub terkuat di Liga 1,” jelas Munster.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement