Selasa 15 Oct 2024 15:21 WIB

UNM Asah Kompetensi Digital Mahasiswa lewat MSIB 7

Program MSIB ini merupakan salah satu inisiatif Nusa Mandiri Career Center (NCC).

Universitas Nusa Mandiri (UNM) terus membuktikan komitmennya sebagai Kampus Digital Bisnis yang tidak hanya unggul dalam pendidikan, tetapi juga dalam mendukung mahasiswa meraih pengalaman kerja nyata melalui Program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB).
Foto: Universitas Nusa Mandiri
Universitas Nusa Mandiri (UNM) terus membuktikan komitmennya sebagai Kampus Digital Bisnis yang tidak hanya unggul dalam pendidikan, tetapi juga dalam mendukung mahasiswa meraih pengalaman kerja nyata melalui Program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Universitas Nusa Mandiri (UNM) terus membuktikan komitmennya sebagai Kampus Digital Bisnis yang tidak hanya unggul dalam pendidikan, tetapi juga dalam mendukung mahasiswa meraih pengalaman kerja nyata melalui Program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB).

Salah satu cerita sukses datang dari Aldi Widiyanto, mahasiswa Program Studi (prodi) Bisnis Digital Universitas Nusa Mandiri yang berhasil diterima magang di LPIA Vokasi Nusantara Pendidikan dan Pelatihan, sebuah perusahaan nasional di bidang pendidikan vokasi.

Baca Juga

Aldi, yang memiliki hobi di bidang otomotif dan pengalaman sebagai freelancer dalam digital marketing, mengungkapkan rasa bangganya bisa menjadi bagian dari program MSIB 7 yang di jembatani oleh Nusa Mandiri Career Center (NCC). Dengan semangat tinggi, ia mengambil posisi sebagai Digital Marketing di LPIA, di mana tanggung jawab utamanya adalah mengelola media sosial perusahaan, membuat konten harian, serta menjalankan strategi pemasaran digital.

Dalam wawancara eksklusif, Aldi menceritakan perjalanan magangnya, mulai dari proses seleksi hingga hari pertama bekerja. “Saya diterima pada 26 Agustus 2024 setelah melalui wawancara langsung dengan HRD. Pengalaman kerja sebelumnya sebagai freelancer di bidang pemasaran digital sangat membantu saya dalam menyampaikan kemampuan yang saya miliki, khususnya dalam penggunaan Meta Ads,” kata Aldi dalam rilis yang diterima, Jumat (4/10/2024).

Ia juga membagikan tips berharga untuk mahasiswa lain yang ingin mengikuti jejaknya. Menurut Aldi, kunci sukses terletak pada pemahaman mendalam tentang posisi yang dilamar, penguasaan tools digital, dan fokus pada satu posisi yang sesuai dengan minat dan keahlian.

“Selain itu, mata kuliah Copywriting yang dipelajarinya di Universitas Nusa Mandiri ternyata sangat aplikatif di dunia kerja nyata, terutama saat ia harus membuat konten kreatif dan strategi pemasaran digital,” ungkap Aldi.

Pada kesempatan berbeda, Muhammad Faisal selaku kepala NCC menyampaikan program MSIB ini merupakan salah satu inisiatif Nusa Mandiri Career Center (NCC) untuk mempersiapkan mahasiswa menghadapi dunia kerja yang kompetitif.

“Dengan dukungan NCC, mahasiswa Universitas Nusa Mandiri tidak hanya mendapatkan kesempatan magang di perusahaan nasional, multinasional, maupun lokal, tetapi juga didorong untuk terus mengembangkan keterampilan digital yang relevan dengan kebutuhan industri saat ini,” terangnya.

Sebagai Kampus Digital Bisnis, jelas Faisal Universitas Nusa Mandiri tak henti-hentinya memberikan inovasi dan membekali mahasiswa dengan kurikulum yang berorientasi pada industri digital. “Keberhasilan Aldi dalam program magang ini menjadi bukti nyata bahwa Universitas Nusa Mandiri senantiasa memberikan dukungan penuh kepada mahasiswa untuk berprestasi dan bersaing di dunia kerja,” tandas Faisal.

Ia menambahkan lewat kolaborasi antara kurikulum yang up-to-date di UNM dan dukungan karier melalui NCC, berhasil menciptakan lulusan yang siap bersaing di era digital. “Sebagai Kampus Digital Bisnis, Universitas Nusa Mandiri terus melangkah maju, membimbing generasi muda Indonesia untuk mencapai kesuksesan dalam dunia kerja dan bisnis,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement