Kamis 10 Oct 2024 03:09 WIB

Maarten Paes Dipastikan Tampil Lawan Bahrain, Shin Tae-yong: 100 Persen Dia Main!

Shin memastikan akan menurunkan Maarten Paes melawan Bahrain.

Penjaga gawang Timnas Indonesia Maarten Paes
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Penjaga gawang Timnas Indonesia Maarten Paes

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong memberikan kabar baik terkait Maarten Paes. Kiper FC Dallas ini bisa membela tim Garuda menghadapi Bahrain pada matchday ketiga Grup C Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Nasional Bahrain, Riffa, Manama, Kamis (10/10/2024) pukul 23.00 WIB.

"Seratus persen dia akan bermain besok," kata Shin menjawab pertanyaan wartawan Bahrain tentang ketersediaan Paes dalam konferensi pers di Stadion Nasional Bahrain pada Rabu (9/10/2024) malam.

Baca Juga

Penjaga gawang kelahiran Nijmegen, Belanda ini sebelumnya menderita cedera tangan. Jari dan pergelangan tangannya dilaporkan mengalami gangguan.

Saat tiba di Bahrain pada Selasa (8/10/2024), kondisi Paes sudah membaik. Shin mengatakan kondisinya sudah 70 persen. Pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan akan memantau terus kondisinya.

Paes pun sudah langsung menjalani latihan bersama rekan-rekannya. Namun latihan Paes lebih fokus ke conditioning karena baru menempuh perjalanan udara yang panjang dari Amerika Serikat.

Kini, Paes dipastikan bisa tampil melawan Bahrain. Kehadiran Paes di bawah mistar memberikan rasa tenang bagi para pemain belakang Indonesia yang akan bertugas nanti.

Sebelumnya saat menahan imbang Arab Saudi 1-1, Paes tampil gemilang mementahkan sejumlah peluang, termasuk satu tendangan penalti. Performa apiknya diulangi saat bermain seri tanpa gol kontra Australia.

Para pemain the Socceroos frustrasi tak bisa menembus gawang Indonesia yang dijaga Paes. Alhasil nama Paes dielu-elukan pendukung timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Paes juga mendapatkan selamat dari Presiden RI Joko Widodo usai laga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement