Rabu 09 Oct 2024 06:22 WIB

Kaesang Pastikan PSI Tegak Lurus Dukung Prabowo

PSI selama ini tegak lurus kepada Presiden RI Joko Widodo.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia Kaesang Pangarep saat mengunjungi DPD PSI Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Selasa (8/10/2024).
Foto: Antara/HO-PSI
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia Kaesang Pangarep saat mengunjungi DPD PSI Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Selasa (8/10/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep menyatakan, partainya tegak lurus kepada Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Kaesang menyampaikan pernyataan tersebut di hadapan ratusan kader PSI saat menyambangi DPD PSI Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Selasa (8/10/2024).

"PSI selama ini tegak lurus kepada Presiden RI Joko Widodo. Nanti setelah 20 Oktober kita tambah, kita tegak lurus kepada Prabowo Subianto," kata Kaesang dalam keterangannya yang diterima di Jakarta, Selasa.

Baca Juga

Kaesang menjelaskan, slogan tegak lurus bersama Presiden Jokowi yang selama ini didengungkan partainya akan usai pada 20 Oktober 2024 atau pada saat pelantikan Prabowo sebagai Presiden RI. Sebelumnya, kata dia, PSI selalu tegak lurus dengan Presiden Jokowi, seperti saat Pemilu 2024, PSI memantapkan mendukung Prabowo sesuai dengan arah pilihan Jokowi.

Oleh sebab itu, di depan kader DPD PSI Kabupaten Brebes, Kaesang berpesan untuk melanjutkan kepercayaan kepada pemerintahan Jokowi kepada Prabowo-Gibran yang memimpin Indonesia periode 2024-2029.

Sementara itu, Presiden RI Jokowi menjadwalkan akan langsung pulang ke Solo, Jawa Tengah, usai acara pelantikan Prabowo-Gibran pada 20 Oktober 2024. "Pada 20 Oktober 2024 sore, saya pulang ke Solo," ujar Jokowi usai menghadiri pembukaan BNI Investor Daily Summit 2024 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, Selasa.

Jokowi mengaku tidak ada kegiatan usai acara pelantikan tersebut. Dia akan beristirahat setelah sampai Solo. "Pulang ke Solo dahulu, tidur," kata Jokowi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement