Selasa 08 Oct 2024 16:33 WIB

Siswi SMK yang Hilang di Gunung Slamet Ditemukan Selamat

Naomi ditemukan tim penyelamat di titik yang biasa disebut sebagai gunung malang.

Rep: Kamran Dikarma/ Red: Mas Alamil Huda
Gunung Slamet. Siswi SMK yang dilaporkan hilang saat mendaki Gunung Slamet ditemukan selamat.
Foto: Antara
Gunung Slamet. Siswi SMK yang dilaporkan hilang saat mendaki Gunung Slamet ditemukan selamat.

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Siswi SMK yang dilaporkan hilang saat mendaki Gunung Slamet ditemukan selamat. Siswi bernama Naomi Daviola Setyanie (17 tahun) itu ditemukan tim penyelamat di titik yang biasa disebut sebagai gunung malang.

"Alhamdulillah Informasi terbaru 10.00 WIB ditemukan selamat di arah gunung malang, itu kayak pegunungan kecil, bagian dari Gunung Slamet. Baru saja ini infonya," ungkap Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Purbalingga Prayitno saat dikonfirmasi, Selasa (8/10/2024).

Baca Juga

"Sekarang dalam proses evakuasi dari pos 7 ke Basecamp Bambangan sekitar 4 jam lagi. Allhamdulillah bisa bertahan dari dingin dan hujan di Gunung Slamet," tambah Prayitno.

Dia mengungkapkan, jarak antara basecamp dan gunung malang hanya berjarak sekitar 1,2 kilometer. Prayitno mengatakan, Naomi, yang berdomisili di Jalan Kauman Baru Blok B-1, Semarang, Jawa Tengah, mendaki Gunung Slamet dengan rombongan open trip.

Mereka naik dari Pos Bambangan, Kabupaten Purbalingga, pada Sabtu (5/10/2024) dan turun sehari setelahnya. "Anaknya itu ikut open trip anggotanya 40 orang. Ketahuannya itu ketika sampai basecamp ternyata motornya ada yang sisa. Jadi tidak sadar kalau anaknya hilang," ucap Prayitno.

Setelah itu, ketua open trip memutuskan mendaki lagi untuk melakukan pencarian. "Tapi tidak ketemu. Dan baru Senin (7/10/2024) kemarin dilaporkan ke petugas," kata Prayitno.

Setelah memperoleh laporan tentang hilangnya Naomi, petugas segera melakukan pencarian intensif. Pada Selasa sekitar pukul 10.00 WIB, Naomi berhasil ditemukan di area bernama gunung malang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement