Ahad 06 Oct 2024 20:15 WIB

Gawang Juventus Akhirnya Jebol Juga di Serie A, Ditahan Imbang Cagliari 1-1

Gol penalti Razvan Marin menjebol gawang Juventus yang dijaga Michele de Gregorio.

Pemain Cagliari Razvan Marin (kiri) mencetak gol ke gawang Juventus pada pertandingan sepak bola Serie A Italia di Turin, Italia, Ahad (6/10/2024).
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Pemain Cagliari Razvan Marin (kiri) mencetak gol ke gawang Juventus pada pertandingan sepak bola Serie A Italia di Turin, Italia, Ahad (6/10/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Gawang Juventus akhirnya jebolnya juga di Serie A Liga Italia. Cagliari tim pertama yang berhasil mengoyak gawang Nyonya Tua saat menahan imbang Juventus 1-1 pada laga pekan ketujuh di Stadion Allianz, Turin, Ahad (6/20/2024).

Gol penalti Razvan Marin pada menit-menit akhir membuat tim tamu Cagliari menyelamatkan hasil imbang 1-1 di Serie A. Untuk menambah penderitaan tuan rumah, pemain sayap Francisco Conceicao diusir dari lapangan beberapa saat kemudian setelah menerima kartu kuning kedua.

Baca Juga

Ini merupakan pekan yang penuh drama, baik di dalam maupun di luar lapangan, bagi Juventus, yang berjuang dari ketertinggalan 2-1 dengan 10 pemain untuk meraih kemenangan 3-2 di kandang Leipzig di Liga Champions tengah pekan ini.

Juventus unggul lebih dulu pada menit ke-15 ketika Dusan Vlahovic mengeksekusi tendangan penalti ke pojok kanan bawah gawang setelah pemain bertahan Cagliari Sebastiano Luperto dianggap menyentuh bola.

Para pemain Juventus bergegas ke sisi lapangan untuk merayakannya dengan mengangkat jersey Gleison Bremer, setelah rekan setimnya itu mengalami cedera serius pada pertengahan pekan.

Ketika Juventus tampaknya akan meraih kemenangan, tim tamu mendapat hadiah penalti setelah gelandang Bianconeri, Douglas Luiz, bertabrakan dengan penyerang Cagliari, Roberto Piccoli. Marin mencetak gol melalui titik putih ke pojok kiri atas yang tak bisa diselamatkan kiper Michele de Gregorio untuk menyamakan kedudukan dengan dua menit tersisa.

Kurang dari satu menit kemudian, Conceicao terjatuh di dalam kotak penalti setelah merasakan tangan Adam Obert menyentuh pundaknya. Ia langsung mendapat kartu kuning kedua untuk simulasi dan dikeluarkan dari lapangan.

Cagliari hampir saja menyempurnakan perlawanan pada menit kelima tambahan waktu, tapi tendangan Obert masih membentur tiang dekat gawang.

Juventus tetap menjadi salah satu dari dua tim yang belum terkalahkan di Serie A. Tim lainnya, Empoli, akan menghadapi Lazio yang sedang dalam performa terbaiknya. Roma dan AC Milan juga akan bermain kemudian, masing-masing di Monza dan Fiorentina.

sumber : AP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement