Kamis 03 Oct 2024 21:27 WIB

Menpora Luncurkan Bulan Pemuda 2024

Organisasi kepemudaan diharapkan segera menyampaikan kabar Bulan Pemuda.

Menpora Dito Ariotedjo luncurkan Bulan Pemuda 2024
Foto: Dok Kemenpora
Menpora Dito Ariotedjo luncurkan Bulan Pemuda 2024

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA Bulan Pemuda 2024 secara resmi diluncurkan di Auditorium Wisma Graha Kemenpora RI, Jakarta, Kamis (3/10) pagi. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Dito Ariotedjo menegaskan, peluncuran ini mengawali beragam aktivitas kepemudaan yang akan digelar hingga puncak peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) pada 28 Oktober mendatang.

“Alhamdulillah hari ini kita telah kembali meluncurkan Bulan Pemuda. Di mana menuju 28 Oktober, khususnya Kemenpora akan mengisi rangkaian kegiatan sampai nantinya puncak Hari Sumpah Pemuda, dengan semua aktivitas yang berkaitan dengan anak muda dan juga olahraga,” ujar menpora lewat keterangan tertulis kepada Republika.

Baca Juga

Lebih lanjut, Dito berharap pelaksanaan Bulan Pemuda tahun ini bisa berjalan lancar. Selain itu diharapkan setiap program kepemudaan yang digelar selama bulan ini bisa tepat sasaran khususnya dalam menyiapkan anak muda di masa depan.

Kegiatan-kegiatan kepemudaan ini, sambung Menpora, bukan hanya dilakukan di Jakarta tetapi di seluruh daerah Indonesia. Adapun untuk logo dan tema peringatan HSP, bakal diluncurkan dalam pekan ini.

“Untuk temanya akan kami launching pada minggu ini agar bisa dilakukan keseragaman untuk seluruh daerah dan seluruh wilayah di Indonesia,” tutur Menpora Dito.

Sementara itu Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora RI Raden Isnanta mengharapkan, dengan peluncuran Bulan Pemuda ini, masing-masing pihak terkait bisa ikut berpartisipasi dan meramaikan. Khususnya dengan aktivitas-aktivitas yang ditujukan untuk anak-anak muda.

“Kami akan segera edarkan ke seluruh provinsi dan kementerian/lembaga untuk juga berperan serta dalam mengisi Bulan Pemuda,” sebut Deputi Isnanta.

Organisasi-organisasi kepemudaan juga diharapkan segera menyampaikan kabar perihal Bulan Pemuda ini. Sehingga sosialisasinya menyebar ke berbagai wilayah-wilayah atau kepengurusan masing-masing di daerah. 

“Sehingga betul-betul Bulan Pemuda ini menjadi meriah, masif dan menyentuh semua lapisan pemuda,” kata Deputi.

Lebih lanjut disampaikan, untuk puncak peringatan HSP akan diselenggarakan di Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Saat ini Kemenpora tengah mempersiapkan penyelenggaraannya sebagaimana arahan Menpora Dito. 

Adapun peluncuran Bulan Pemuda ini dilakukan bersamaan dengan Courtesy Call Peserta Magang Studi Independen Bersertifikat (MSIB) yang berkolaborasi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek). Hadir dalam peluncuran Bulan Pemuda ini para pejabat eselon I dan II Kemenpora RI, perwakilan organisasi kepemudaan, dan juga mitra-mitra program MSIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement