Rabu 25 Sep 2024 08:59 WIB

Kerja sama Epik atau Cuma Gaya-Gayaan? Universitas Nusa Mandiri Gandeng Peluang.co

Kerja sama ini bakal berlangsung selama tiga tahun.

Pada Ahad, 22 September 2024, di bawah langit cerah, UNM dan Peluang.co sah-sahan tanda tangan Nota Kesepahaman alias MoU (Memorandum of Understanding).
Foto: UNM
Pada Ahad, 22 September 2024, di bawah langit cerah, UNM dan Peluang.co sah-sahan tanda tangan Nota Kesepahaman alias MoU (Memorandum of Understanding).

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Hari ini berita panas datang dari Universitas Nusa Mandiri (UNM), yang nggak tanggung-tanggung langsung tanda tangan MoU dengan Peluang.co! Keduanya sepakat buat kerja bareng untuk bikin mahasiswa jadi lebih dari sekadar kutu buku. Tapi beneran bakal berdampak atau cuma seremoni keren? Yuk, kita bedah bareng-bareng!

Pada Ahad, 22 September 2024, di bawah langit cerah, UNM dan Peluang.co sah-sahan tanda tangan Nota Kesepahaman alias MoU (Memorandum of Understanding). Jadi, bukan cuma angan-angan, ya! Kedua belah pihak sepakat buat ngejalanin kerja sama demi mendukung Tridharma Perguruan Tinggi. Alias, ini nggak main-main, gaes. Tujuannya untuk ngasih mahasiswa kesempatan praktik nyata dalam bentuk Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka (MBKM) .

Baca Juga

Bukan cuma sekadar formalitas, kerja sama ini bakal berlangsung selama tiga tahun, lho. Bahkan bisa diperpanjang kalau hasilnya mantul alias memuaskan. Di satu sudut ada Arif Hidayat dari Universitas Nusa Mandiri yang mewakili rektor, dan di sudut lain, ada Rifki Ardiansyah, Direktur Utama Peluang.co, yang siap mewujudkan masa depan mahasiswa lebih cerah daripada kilau ring light beauty vlogger.

Dalam MoU ini, keduanya bakal mengembangkan potensi mahasiswa lewat berbagai program pelatihan, mentoring, dan mungkin, peluang magang yang bikin CV kamu jadi lebih menarik buat HRD.

Ini tentu jadi kabar baik, terutama buat kamu yang bosan cuma dapet teori di kelas tanpa bisa langsung praktik. Peluang.co punya jaringan luas, dan bisa banget bantu kamu untuk "menjual" diri di pasar kerja setelah lulus nanti.

Buat mahasiswa UNM, ini artinya kesempatan untuk dapat akses langsung ke dunia industri. Bukan cuma asal lulus, tapi punya pengalaman yang berharga dan bisa langsung diserap pasar kerja. Keren, kan? Jadi nggak cuma belajar buat skripsi atau TA aja, tapi juga dapat pengalaman magang atau proyek langsung dari Peluang.co.

Kerja sama ini kedengerannya bakalan serius. Tiap semester, mahasiswa bakal punya kesempatan buat terjun langsung ke proyek real. Jadi, nggak ada alasan buat males-malesan atau ngerasa cuma jadi "penghuni kampus". Kamu bakal dibekali skill dan pengalaman yang nantinya bisa bikin HRD kepincut sama CV-mu.

Jadi, guys, ini lebih dari sekedar kerja sama ala-ala. UNM dan Peluang.co hadir dengan semangat bikin mahasiswa jadi lebih kompeten, siap kerja, dan tentunya, mengurangi risiko jadi 'fresh graduate' yang bingung mau ngapain setelah wisuda.

Nantikan gebrakan-gebrakan epik selanjutnya, dan pastikan kamu nggak ketinggalan buat ikutan program-program kece yang bakal diluncurkan. Masa depan cerah udah menanti, bro!

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement