Ahad 22 Sep 2024 10:30 WIB

Kronologi Penemuan Tujuh Mayat Mengambang di Kali Bekasi, Berawal dari Cari Kucing

Polisi belum bisa simpulkan apakah 7 mayat itu korban pembunuhan atau insiden lain.

Rep: Rizky Suryarandika/Thr/ Red: Teguh Firmansyah
Tujuh mayat mengambang di Kali Bekasi
Foto:

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi mengonfirmasi ihwal penemuan jasad-jasad tersebut.

"Benar, telah ditemukan 7 jenazah dan sudah dievakuasi ke RS Polri," ujar Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi, dalam keterangan kepada Republika, Ahad (22/9/2024).

Basarnas serta BPBD Kota Bekasi sedang melakukan susur sungai untuk memastikan tidak adanya korban lain. "Mengenai identitas korban dan penyebab sedang dalam penyelidikan polisi."

Sebelumnya, beredar video tujuh mayat ditemukan di Kali Belakang PGP Jatiasih, Bekasi. Kondisi mayat terlihat mengambang. Audy menyebut polisi telah melakukan olah tempat kejadian perkara. Namun belum diketahui tujuh identitas mayat-mayat tersebut.

Kasi Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Kota Bekasi, Idham Chalid mengatakan  Berdasarkan informasi yang sementara ini diterima oleh BPBD Kota Bekasi, mayat-mayat itu diduga pelaku aksi tawuran.

Mereka diduga kabur ke sungai setelah aksi tawurannya ketahuan. Informasi tersebut diperoleh dari keterangan warga setempat.  "Informasi dari warga setempat tawuran. Dan jumlah mayat ada tujuh orang," ujar Idham. 

Untuk kepastiannya, pihak kepolisian tengah melakukan penyelidikan di lokasi penemuan mayat. Apalagi tujuh mayat yang ditemukan itu belum diketahui identitasnya.

Idham mengatakan, dari tujuh jenazah, belum semuanya diangkat karena adanya kendala evakuasi.  "Yang baru diangkat ada lima (mayat)," kata Idham kepada Republika, Ahad (22/9/2024). 

Idham menyampaikan tim BPBD dibantu oleh polisi, TNI, dan warga setempat terus menyisir lokasi temuan. Hal ini guna memastikan jumlah mayat. "Personel masih menyusur kali Bekasi," ujar Idham. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement