Kamis 19 Sep 2024 14:00 WIB

Ginting Menang Mudah Atas Unggulan Pertama Shi Yu Qi di China Open 2024

Ginting akan berhadapan dengan pemenang laga Kunlavut vs Brian Yang.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Anthony Sinisuka Ginting saat beraksi di China Open 2024.
Foto: dok PBSI
Anthony Sinisuka Ginting saat beraksi di China Open 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hasil di luar dugaan terjadi pada babak 16 besar China Open 2024. Anthony Sinisuka Ginting menang mudah atas unggulan pertama Shi Yu Qi di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzhou, China, Kamis (19/9/2024). Ginting hanya perlu 28 menit untuk menang 21-11 dan 21-8.

Selepas pertandingan, Ginting mengakui lawannya tak bermain seperti biasanya, "Tidak banyak yang bisa diceritakan dari pertandingan hari ini karena bisa kita lihat Shi Yuqi tidak bermain seperti biasanya dari awal sampai akhir. Tapi saya tetap fokus dan tidak lengah dalam menjalankan pola yang sudah disiapkan," kata Ginting dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id.

Baca Juga

Setelah pertandingan, Ginting mengaku bertanya kepada Shi. Pemain andalan China itu mengakui memang tidak dalam kondisi prima.

Sebelumnya, unggulan kedua yang menjadi momok bagi Ginting, Viktor Axelsen, juga sudah tumbang pada babak pertama. Ini membuat peluang Ginting juara pada turnamen berhadia total Rp 31 miliar ini terbuka.

"Beberapa unggulan memang sudah terhenti termasuk Viktor (Axelsen) dan Shi Yu Qi tapi saya tidak mau terlalu berpikir jauh. Tetap fokus satu pertandingan demi satu pertandingan," kata Ginting menegaskan.

"Semua bisa terjadi apalagi dengan kondisi lapangan yang seperti ini. Bulutangkis sebagai olahraga pasti ada menang atau kalah," kata dia.

Pada babak perempat final yang akan digelar besok, Ginting akan berhadapan dengan pemenang antara wakil Thailand Kunlavut Vitirdsan atau pemain Kanada Brian Yang. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement