Jumat 13 Sep 2024 20:58 WIB

Ini Dia Jabatan CPNS 2024 yang Paling Dicari

Daerah ini membuka formasi CPNS 2024.

Tes CPNS (ilustrasi)
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Tes CPNS (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BATAM -- Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDM) Kota Batam, Kepri menyebut formasi yang paling banyak diminati pelamar CPNS 2024 di daerah itu yaitu Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) yang mencapai 424 pendaftar.

Kepala BKPSDM Kota Batam Hasnah di Batam, Jumat, mengatakan secara keseluruhan tercatat 2.861 pelamar yang mendaftar hingga 10 September 2024 pukul 23.59 WIB.

Baca Juga

"Total pelamar CPNS untuk Pemkot Batam sebanyak 2.861 dengan formasi paling banyak peminat di BPKAD sebanyak 424 pendaftar," ujarnya.

Sementara untuk pelamar penyandang disabilitas, pihaknya sudah menerima dua orang pendaftar. "Sudah ada dua pelamar dari penyandang disabilitas yang memiliki disabilitas fisik," ujar dia.

Pada tahun ini Pemkot Batam membuka dua formasi untuk penyandang disabilitas pada Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat (Dinsos PM) dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil).

Ia menjelaskan, kebijakan seleksi CPNS untuk tahun anggaran 2024 terdapat penekanan khusus pada formasi untuk penyandang disabilitas dan lulusan cumlaude.

Dalam keputusan Menteri PAN-RB Nomor 320 Tahun 2024 terdapat formasi khusus untuk penyandang disabilitas dengan alokasi dua posisi di Kota Batam.

Sementara untuk lulusan cumlaude, Pemkot Batam menetapkan empat formasi khusus.

Pemerintah Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri) secara resmi membuka pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2024 untuk 86 formasi.

Sekretaris Daerah Kota Batam Jefridin Hamid mengatakan dari 86 formasi yang tersedia, formasi teknis paling banyak.

"Teknis memang paling banyak (dibuka). Kesehatan dan guru beberapa tahun sebelumnya sudah menjadi prioritas dan juga sudah banyak, dan ini formasi yang keluar dari pusat adalah teknis di dinas-dinas. Yang memang saat ini tenaga teknis kita itu memang sangat kurang. Jadi formasi tahun ini banyak ke teknis, sesuai kebutuhan kita," ujar Jefridin.

Jefridin menyampaikan seluruh rangkaian penerimaan CPNS tidak dipungut biaya apapun.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement