Kamis 12 Sep 2024 21:46 WIB

Sidang Dugaan Pelanggaran Aturan Keuangan oleh Man City akan Digelar Awal Pekan Depan

Man City diduga melakukan 115 pelanggaran peraturan keuangan Liga Primer Inggris.

Penyerang Manchester City Erling Haaland (kiri) merayakan gol ke gawang Chelsea dengan rekannya Kevin de Bruyne dalam pertandingan Liga Primer Inggris di Stamford Bridge, London.
Foto: EPA-EFE/TOLGA AKMEN
Penyerang Manchester City Erling Haaland (kiri) merayakan gol ke gawang Chelsea dengan rekannya Kevin de Bruyne dalam pertandingan Liga Primer Inggris di Stamford Bridge, London.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sidang dugaan pelanggaran 115 peraturan keuangan Liga Primer Inggris oleh Manchester City akan dimulai pada Senin, 16 September 2024, menurut laporan ESPN, Kamis (12/9/2024).

City dirujuk ke komisi independen atas dugaan pelanggaran tersebut, yang terjadi pada musim 2009-10, pada Februari 2023. Klub kaya itu diduga telah melanggar peraturan yang berkaitan dengan penyediaan informasi keuangan yang akurat.

Baca Juga

City juga didakwa gagal mematuhi aturan Liga Primer yang mengharuskan klub untuk mengikuti peraturan Financial Fair Play UEFA dari musim 2013-14 hingga 2017-18 dan gagal mengikuti peraturan Liga Primer tentang keuntungan dan keberlanjutan (PSR) dari musim 2015-16 hingga 2017-18.

City, yang mencatatkan rekor sebagai klub pertama yang memenangkan gelar liga keempat berturut-turut, mengatakan pada saat rujukan ke komisi bahwa mereka terkejut dengan dikeluarkannya dugaan pelanggaran ini oleh liga.

“Klub menyambut baik peninjauan ulang masalah ini oleh komisi independen, untuk secara tidak memihak mempertimbangkan bukti komprehensif yang tak terbantahkan yang ada untuk mendukung posisinya,” kata City.

Sumber mengatakan kepada ESPN bahwa sidang akan dimulai pada 16 September. Sidang diperkirakan akan berlangsung sekitar dua bulan dengan keputusan akhir, termasuk banding, akan dicapai pada akhir musim.

City dapat menghadapi hukuman seperti pengurangan poin atau degradasi jika terbukti bersalah.

Everton dan Nottingham Forest mengalami pengurangan poin musim lalu karena melanggar peraturan PSR.City tidak segera tersedia untuk memberikan komentar kepada Reuters, sementara Liga Primer menolak untuk berkomentar.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement